Sidang PHK 34 Tenaga Medis PT Tembakau Deli Medica Ditunda, Puluhan Korban Merasa Kecewa

Kehadiran para tenaga medis ini berharap ada presure kepada pengadilan sebagai penegak hukum.

Sidang PHK 34 Tenaga Medis PT Tembakau Deli Medica Ditunda, Puluhan Korban Merasa Kecewa
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Sidang putusan gugatan PHK yang diajukan 34 orang tenaga medis terhadap PT Tembakau Deli Medica (TDM) selaku tergugat, ditunda, Kamis (5/9/2019) pada Pengadilan Hubungan Industri (PHI) pada Pengadilan Negeri Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Sidang putusan gugatan PHK yang diajukan 34 orang tenaga medis terhadap PT Tembakau Deli Medica (TDM) selaku tergugat, ditunda, Kamis (5/9/2019).

Majelis hakim diketuai Jarihat Simarmata, dalam persidangan di Pengadilan Hubungan Industri (PHI) pada Pengadilan Negeri Medan.

Penundaan pembacaan tersebut dikarenakan belum terprintnya hasil putusan.

Meskipun kecewa, puluhan tenaga medis yang hadir berharap kepada Majelis Hakim yang mempersidangkan benar-benar dapat mengabulkan keinginan hak-hak normatif mereka.

“Penundaan itu biasa. Tetapi kehadiran para tenaga medis ini berharap ada presure kepada pengadilan sebagai penegak hukum, agar hak-hak normatif para tenaga medis benar-benar bisa diterapkan terutama kepada pengusaha tersebut.” Kata Kuasa Hukum para penggugat, Marah Muda Harahap.

Meskipun demikian, pihaknya tetap optimistis gugatan akan dikabulkan karena berdasarkan bukti dan keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan, seharusnya terpenuhi hak-hak normatif tenaga medis tersebut. Karena memang sama sekali mereka belum terima.

"Jadi tidak ada alasan tidak dipertimbangkan untuk tidak terpenuhinya hak normatif tersebut,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pengusaha apapun putusan pengadilan untuk mengabulkan gugatan nanti, harus dijalankan. Sebab,pihaknya tidak ingin persoalan ini sampai ketingkat banding ataupun kasasi.

“Kalau saja sejak awal perusahaan sudah memenuhi, maka tidak akan sampai ke pengadilan seperti. Kita ingin selesai sampain di sini, untuk dibayar semua hak-hak mereka,” tuturnya.

Sementara, pantauan Tribun, dalam persidangan, Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Mahsur Al Hazkiani, Ketua Divisi Bidang Hukum dan Pemberdayaan Politik, Herman Syahrial Lubis turut hadir mendampingi para tenaga medis di PN Medan.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved