Alfamidi Lakukan Campus Hiring di Universitas Al Azhar Medan

Universitas Al Azhar melaksanakan rekrutmen internal bekerjasama dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk melalui Store Leader Development Program (SLDP).

Alfamidi Lakukan Campus Hiring di Universitas Al Azhar Medan
TRIBUN MEDAN/HO
Universitas Al Azhar melaksanakan rekrutmen internal bekerjasama dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk melalui Store Leader Development Program (SLDP). Rekrutmen internal ini bertajuk Campus Hiring untuk mencari posisi Store Leader Proses, penjaringan dilaksanakan mulai dari seleksi berkas dari alumni Universitas Al Azhar dimulai dari 25 Juli hingga 25 Agustus 2019. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN (27/8/2019) - Universitas Al Azhar melaksanakan rekrutmen internal bekerjasama dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk melalui Store Leader Development Program (SLDP). Rekrutmen internal ini bertajuk Campus Hiring untuk mencari posisi Store Leader Proses, penjaringan dilaksanakan mulai dari seleksi berkas dari alumni Universitas Al Azhar dimulai dari 25 Juli hingga 25 Agustus 2019.

Dalam proses penjaringan, Universitas Al Azhar melalui Kepala UPT. Layanan Karir dan Kewirausahaan menetapkan 17 pelamar yang akan melaksanakan tes potensi akademik dan interview yang dilaksanakan oleh PT. Midi Utama Indonesia, Tbk selaku mitra kerjasama Universitas Al Azhar secara independen. Sebelum dilaksanakan tes tersebut, Universitas Al Azhar melaksanakan acara seremonial dan motivasi kepada para alumni.

Qory, Recruitmen & Career Development Coordintor PT. Midi Utama Indonesia, Tbk menjelaskan bahwa Campus Hiring ini merupakan suatu program yang dilaksanakan untuk menghasilkan pemimpin yang memiliki jiwa leadership dan managerial yang berkualitas dan berdaya saing.

Secara pengetahuan, alumni Universitas Al Azhar sudah dibekali sikap, pengetahuan dan keterampilan selama di bangku kuliah. Inilah saatnya, PT. Midi Utama Indonesia, Tbk yang sudah 2 tahun menjalin kerjasama dengan Universitas Al Azhar akan melihat kemampuan yang diperoleh untuk menjadi staf di perusahaan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk.

Universitas Al Azhar melaksanakan rekrutmen internal bekerjasama dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk melalui Store Leader Development Program (SLDP). Rekrutmen internal ini bertajuk Campus Hiring untuk mencari posisi Store Leader Proses, penjaringan dilaksanakan mulai dari seleksi berkas dari alumni Universitas Al Azhar dimulai dari 25 Juli hingga 25 Agustus 2019.
Universitas Al Azhar melaksanakan rekrutmen internal bekerjasama dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk melalui Store Leader Development Program (SLDP). Rekrutmen internal ini bertajuk Campus Hiring untuk mencari posisi Store Leader Proses, penjaringan dilaksanakan mulai dari seleksi berkas dari alumni Universitas Al Azhar dimulai dari 25 Juli hingga 25 Agustus 2019. (TRIBUN MEDAN/HO)

Lebih lanjut Qory memberikan motivasi kepada alumni dalam melakukan interview yaitu izin dengan orang tua sebelum pergi ke tempat tes, yakin dengan pilihan pekerjaan yang diperlukan serta yakin kepada Allah SWT untuk bisa memudahkan dalam menjawab berbagai tes dan interview yang diujikan.

Tes yang dilaksanakan bukan untuk menilai benar ataupun salah, namun bagaimana upaya dari alumni dalam menyelesaikan permasalahan, bekerjasama tim dan yang terpenting visi untuk menjadi pemimpin yang visioner dan berdaya saing.

Rektor Universitas Al Azhar, Ir. Dermawan Hutagaol, MP menyambut dengan baik kegiatan ini. Universitas Al Azhar sudah menanggap PT. Midi Utama Indonesia, Tbk sebagai bagian dari keluarga besar.

Jalinan kerjasama yang tertuang dalam MoU membuat kita sangat berterima kasih karena bukan hanya rekrutmen melainkan banyak dari mahasiswa kita dapat melaksanakan magang dan mendapat hasil yang optimal dalam proses belajar mengajar.

Universitas Al Azhar sudah melakukan reorientasi kurikulum untuk bisa menghasilkan alumni yang siap bersaing di dunia kerja. Keberadaan UPT Layanan Karir dan Kewirausahaan sudah sangat membantu dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa dan memfasilitasi alumni dalam memasuki dunia kerja.

Kegiatan Campus Hiring ini merupakan upaya Universitas Al Azhar dengan outcome masa tunggu lulusan mendapatkan pekerjaan menjadi lebih singkat.

Kepala UPT Layanan Karir dan Kewirausahaan, M. Umar Maya Putra, SE, M.Si sekaligus bertindak sebagai MC, menjelaskan bahwa tes Campus Hiring akan dibagi dalam dua sesi yaitu dari pukul 10:00-12:00 WIB adalah tes potensi akademik dan 13:00-15:00 WIB adalah Interview. Hasil dari kegiatan ini akan diperoleh 2 minggu dari pelaksanaan menunggu hasil dari tes di tempat lainnya.

Pada akhir acara seremoni, Qory dan tim menjelaskan secara singkat mengenai company profile mengenai PT. Midi Utama Indonesia, Tbk sebagai bahan masukan bagi alumni yang mengikuti tes dan dilaksanakan tanya jawab untuk memperkuat dari brand image perusahaan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved