Baskami Dipilih Jadi Ketua DPRD, Sutrisno Pangaribuan : Sosok Senior yang Ideal Pimpin DPRD Sumut

Saat ini kata Sutrisno, DPRD Sumut seakan kehilangan kewibawaannya dan disinyalir dicap sebagai "lembaga stempel" saja.

Baskami Dipilih Jadi Ketua DPRD, Sutrisno Pangaribuan : Sosok Senior yang Ideal Pimpin DPRD Sumut
Tribun-Medan.com/ Nanda Fahriza
Ketua BKD DPRD Sumut masa tugas tahun 2017, Baskami Ginting (kiri) ketika ditemui di ruang rapat paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Rabu (4/1/2016). (Tribun-Medan.com/ Nanda Fahriza) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan memberikan komentar pasca terpilihnya sosok Baskami Ginting menjadi Ketua DPRD Sumut oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk lima tahun ke depan.

Sosok Baskami, kata Sutrisno merupakan tokoh senior yang disegani di internal partai. Menurutnya, kepiawaian Baskami sebagai seorang legislator dapat mengembalikan kewibawaan DPRD Sumut ke depan.

"Keputusan ini menjadi domain DPP. Kami sebagai kader harus mengawal atas keputusan ini," ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Saat ini kata Sutrisno, DPRD Sumut seakan kehilangan kewibawaannya dan disinyalir dicap sebagai "lembaga stempel" saja.

Pembahasan APBD perubahan yang carut marut belakngan ini menurut Sutrisno karena tidak bertemunya dua lembaga antara Pemprovsu dan DPRD Sumut.

"Pemprovsu jangan menyerahkan laporan saat injury time saja yang menyebabkan pembahasan anggaran tidak transparan," jelasnya.

Pengunjung berbincang dengan Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan saat meninjau Pasar Rakyat di Huta Tonga Aek Puli, Desa Simangumban Julu Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (16/7/2018)
Pengunjung berbincang dengan Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan saat meninjau Pasar Rakyat di Huta Tonga Aek Puli, Desa Simangumban Julu Kecamatan Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (16/7/2018) (Tribun Medan/Arjuna Bakkara)

Sosok Baskami Ginting, kata Sutrisno yang akomodatif diyakini dapat menampung semua kepentingan, mengakomodir setiap fraksi dan setiap suara di DPRD sehingga lembaga tersebut terjaga marwahnya.

Sutrisno mengatakan , Ketua DPRD nantinya dapat merombak Sekwan, karena menurutnya Sekwan harus mampu mengurus kepentingan seluruh Anggota DPRD bukan hanya pimpinannya .

"Yang harus diurus Sekwan adalah seratus orang Anggota DPRD Sumut, bukan hanya pimpinannya saja," ungkapnya.

Tak hanya itu, terkait rencana pribadinya ke depan, Sutrisno mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah taktis untuk pilkada 2020.

"Saya akan mengikuti penjaringan di partai saya untuk kandidat Bakal Calon Wali Kota Medan," pungkasnya.(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved