Baskami Ginting Dipilih Jadi Ketua DPRD Sumut, Djarot Harapkan Kawal APBD Untuk Rakyat Kecil

Menurut Djarot, sosok Baskami Ginting memiliki pengalaman panjang, baik di partai maupun pada lembaga legislatif.

Baskami Ginting Dipilih Jadi Ketua DPRD Sumut, Djarot Harapkan Kawal APBD Untuk Rakyat Kecil
TRIBUN-MEDAN / FATAH BAGINDA GORBY
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat ikut memberikan komentarnya terhadap sosok Baskami Ginting yang didaulat menjadi Ketua DPRD Sumut oleh partai berlambang banteng itu.

Menurut Djarot, sosok Baskami Ginting memiliki pengalaman panjang, baik di partai maupun pada lembaga legislatif.

"Bung Baskami Ginting, saya yakin beliau dapat mengawal APBD yang berpihak kepada rakyat kecil," katanya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Jumat (6/9/2019).

Djarot mengatakan setiap kader PDIP memiliki tanggung jawab kesejarahan terus memperjuangkan nasib 'wong cilik' baik di eksekutif maupun legislatif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto menuturkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui Sekretaris Jenderalnya yaitu Hasto Kristiyanto menunjuk Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut.

"Sesuai penyampaian Pak Sekjen dengan memperhatikan latar belakang kesejarahan, kondisi sosio politik DPP menunjuk Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut dan Mangapul Purba sebagai Ketua Fraksi," jelasnya.

Anggota DPRD Sumut Baskami Ginting
Anggota DPRD Sumut Baskami Ginting (Tribun Medan/Joseph Wesly Ginting)

Soetarto menjelaskan partai menginstruksikan kepada keduanya untuk dapat memajukan masyarakat Sumut melalui lembaga tersebut.

"Sekjen memberikan apresiasi kepada seluruh kader partai yang solid kala meghadapi pemilu kemarin dan berharap tetap mengawal serta mewujudkan masyarakat Sumut yang lebih baik," ujarnya.

Secara umum, kata Soetarto DPP Partai memberikan instruksi kepada seluruh caleg terpilih agar dapat menjaga kehormatan partai, menjalankan fungsi budgeting, legislasi dan controling agar tetap dipercaya rakyat.

"Memberikan saran yang membangun, mengawasi penggunaan anggaran dan selalu anti korupsi," ungkapnya.

Sementara itu, kata Soetarto nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik Ketua maupun Wakil Ketua secara keseluruhan telah diputuskan oleh DPP.

"Tinggal dua lagi yang masih dibahas yaitu Deliserdang dan Simalungun,"ucapnya.

Menurut Soetarto PDIP berhasil mendapatkan pimpinan dewan di 23 daerah dan seluruh kandidat pimpinan tersebut telah mengikuti uji kepatutn yang dilakukan DPP partai.

"Kami telah mengantongi nama-namanya dan tinggal menunggu surat resmi dari DPP partai,untuk sementara belum bisa dipublish ke teman-teman media," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved