News Video

Memerangi Narkoba, Warga Gang Flamboyan Buat Lukisan Mural Begini

Adapun lukisan mural yang mereka buat ialah, berupa gambar yang menjelaskan bahwa didaerah tersebut siap memerangi peredaran narkoba.

TRIBUN-MEDAN.com - Penyalahgunaan narkoba memang sudah begitu merajalela di tanah air Indonesia. Banyak remaja, bahkan anak-anak di negeri ini harus kehilangan masa depan karena narkoba.

Begitu juga masyarakat dibeberapa daerah di penjuru negeri merasa khawatir dengan maraknya peredaran narkoba yang kapan saja bisa mehampiri keluarga masing-masing.

Pantauan www.tribun-medan.com saat melintasi Jalan Kelambir V, Gang Flamboyan, Kecamatan Medan Sunggal, terdapat dua orang pria sedang melukis mural di dinding gang tersebut.

Adapun lukisan mural yang mereka buat ialah, berupa gambar yang menjelaskan bahwa didaerah tersebut siap memerangi peredaran narkoba dalam bentuk apapun.

Salah diantaranya mural yang dibuat bertuliskan "Narkoba Tiket Neraka", "Narkoba Pembunuh Karakter Bangsa".

Saat wartawan Tribun mencoba mewawancarai seorang pelukis bernama Murti, ia menjelaskan lukisan mural ini terwujud karena dukungan dari warga, kepling, dan kelurahan sekitar.

"Mural ini tujuannya dalam rangka memerangi narkoba bang. Harapan kami dalam melukis mural ini bang, stop lah jangan menggunakan narkoba lagi terkhusus buat warga sekitar sini," ucap Murti, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya, Murti merupakan pelukis yang memiliki latar belakang sebagai pelukis Air Brush. Ia sudah bergelut cukup lama dalam hal melukis seperti ini.

"Dulu ikut sama kawan buat-buat Air Brush gitu bang. Jadi ini karena ini permitaan warga, kepling, jadi coba lagi untuk melukis. Biar tangan terbiasa lagi," ucap Murti smabari tertawa.

Murti tidak sendirian mengerjakan lukisan mural memerangi narkoba ini. ia dibantu dengan temannya bernama Eki untuk menciptakan lukisan yang indah dan menarik perhatian setiap warga yang melintasi jalan ini.

Hingga saat ini sudah ada hampir sepuluh gambar yang sudah siap dilukis.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved