Menang Tipis Lawan PS Harjuna Putera, Polres Deliserdang FC jadi Jawara Grup A

Empat kali bertanding tim besutan Aiptu Haris Sinaga ini belum pernah terkalahkan. Selama ini hasilnya, satu kali seri dan tiga kali menang.

Menang Tipis Lawan PS Harjuna Putera, Polres Deliserdang FC jadi Jawara Grup A
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pertandingan Polres Deliserdang FC vs PS Harjuna Putra di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Polres Deliserdang FC menang tipis melawan PS Harjuna Putra pada babak lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia zona Sumut di stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Jumat, (6/9/2019).

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan ini pun semakin membuktikan bahwa tim pendatang baru ini memang wajib dipertimbangkan.

Empat kali bertanding tim besutan Aiptu Haris Sinaga ini belum pernah terkalahkan. Selama ini hasilnya, satu kali seri dan tiga kali menang.

Kemenangan melawan PS Harjuna Putra mengantarkan Polres menjadi juara grup A karena mengumpulkan 10 point.

Ketajaman tim Polres menguasai permainan melawan Harjuna Putra sudah memang tampak sejak sepuluh menit babak pertama. Walaupun anak asuh Eko Saputra saat itu bermain dengan sistem menyerang namun hadangan berlapis tetap terpasang di sisi bawah. Sementara itu serangan balik malah terjadi dimenit ke 16.

Memanfaatkan umpan yang datang dari sisi kanan, Taufik Hidayat pun berhasil menciptakan gol.

Tendangan keras Taufik membuat penjaga gawang Rahmat Dana mati langkah sebab terlebih dahulu bola yang ditendang mengenai bagian bahu pemain belakang. Upaya untuk menyamakan kedudukan sempat dilakukan oleh Rama Setiawan dkk.

Pelatih Kepala Eko Saputra pun sempat menarik pemain depan untuk dapat melakukan gempuran. Namu hingga memasuki babak kedua apa yang diharapkannya tidak juga tercapai. Malah ketika itu banyak peluang-peluang emas yang tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

Haris Sinaga mengaku sebenarnya dirinya belum puas dengan permainan anak asuhnya. Banyak peluang yang tidak bisa dieksekusi dengan baik. Meski demikian ia mengaku tetap mengucapkan terimakasih atas perjuangan para pemain.

"Tentu lawan kita di depan akan semakin berat lagi. Kita akan tingkatkan latihan agar bisa lebih baik lagi. Juara grup ini merupakan hasil dari kerja keras bersama,"kata Haris.

Kompetisi lanjutan Liga 3 akan kembali di gelar di stadion Baharoeddin Siregar besok Sabtu (7/9/2019). Untuk yang pertama akan berhadapan Medan Utama FC dengan Medan Soccer. Sementara untuk yang kedua akan berhadapan PSDS Deliserdang melawan Harjuna Putra. Pertandingan ini akan memperbutkan siapa yang akan menjadi Runner up di grup A.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved