Meski Sedang Berjuang Melawan Sakit, Dimitia Radhika Balqish Berhasil Raih Gelar Sarjana

Walau harus berjuang melawan sakit Tumor Batang Otak, Ia tetap mampu dan pantang menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya.

Meski Sedang Berjuang Melawan Sakit, Dimitia Radhika Balqish Berhasil Raih Gelar Sarjana
TRIBUN MEDAN/HO
Dimitia saat menerima piagam kelulusan yang diberikan langsung oleh Rektor USU, Runtung Sitepu pada acara wisuda yang diadakan di Gedung Auditorium USU, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Senyum terus mengembang di wajah Dimitia Radhika Balqish Bath ketika menerima piagam kelulusan yang langsung diberikan oleh Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu.

Walau harus berjuang melawan sakit Tumor Batang Otak, Ia tetap mampu dan pantang menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya hingga kemudian berhasil meraih gelar sarjana strata 1 (S1) Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU).

Dengan didampingi orangtuanya dan harus duduk di kursi roda, Wanita kelahiran 26 Januari 1997 ini tetap bersemangat untuk datang langsung mengikuti prosesi wisuda di Gedung Auditorium USU, Jumat (6/9/2019).

Sudah sekitar setahunan ini Dimitia harus berjuang melawan sakit Tumor Batang Otak yang dideritanya dan ia selalu bersemangat agar penyakitnya tersebut bisa segera sembuh.

Dimitia berhasil menyelesaikan skripsinya yang mengangkat tentang Efek Pemberian Berbagai Dosis Pupuk Urea dan Jenis Biochar Terhadap Kadar Hara N Pada Tanah Ultisol dan Pertumbuhan Tanaman Jagung (Zea mays L).

“Alhamdulilah saya bisa lulus, bisa menyelesaikan kuliah saya walau dengan kondisi saya yang masih sakit,” ujar Dimitia.

Ia mengaku, dukungan keluarga seperti orangtua dan juga orang-orang terdekat juga menjadi penyemangat baginya hingga bisa menyelesaikan skripsi dan lulus dengan tepat waktu walau harus menjalani pengobatan.

Tak hanya berhasil menyelesaikan kuliahnya, Dimitia ternyata juga memiliki prestasi yaitu terpilih sebagai Dara Utama Kota Medan pada tahun 2017 lalu.

Saat ini, gadis yang akrab disapa Dimi ini sedang menjalani pengobatan untuk penyembuhan penyakitnya dan berharap bisa segera sembuh agar dapat beraktivitas kembali dan mengejar cita-citanya.

Dimitia adalah satu dari 2.391 mahasiswa dan mahasiswi USU yang berhasil menyelesaikan kuliahnya dan di wisuda.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved