PDI Perjuangan Jadi Primadona Balon Wali Kota Siantar, Ketua Tim Penjaringan Sebut Bakal Banyak Lagi

Astronot mengaku punya modal terbesar yakni ketulusan hati dan kejujuran untuk bekerja karena dirinya orang Siantar.

PDI Perjuangan Jadi Primadona Balon Wali Kota Siantar, Ketua Tim Penjaringan Sebut Bakal Banyak Lagi
Tribun Medan / Tommy
Ketua Tim Penjaringan Imron Togi Siregar DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar telah menerima empat orang bakal calon (Balon) Walikota yang mengambil formulir.

PDIP Kota Siantar masih menunggu balon lain yang memang berniat maju dalam bursa Pilkada Siantar 2020 melalui jalur PDI Perjuangan.

Diketahui, Partai berlambang Banteng ini memiliki delapan kursi di DPRD Kota Pematangsiantar. Dengan begitu, PDIP dapat maju bertarung tanpa koalisi dengan partai lain.

Berdasarkan undang-undang, untuk calon Walikota Siantar memeroleh minimal tujuh kursi.

Ketua Tim Penjaringan Imron Togi Siregar mengungkapkan empat balon yang sudah mengambil formulir yakni Asner Silalahi, Rajamin Sirait, Mulianda Purba, dan Astronot Nainggolan yang merupakan kader PDIP.

Togi mengatakan PDIP memberi batas pengembalian formulir hingga 14 September 2019. Formulir yang telah dilengkapi dengan persyaratan umum akan diserahkan DPC PDIP Siantar ke DPP PDIP.

"Kita membuka pengambilan mulai tanggal 3 kemarin. Batas pengambilan 14 September. Kita berharap semua yang mendaftar mengembalikan formulir,"ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Togi mengatakan DPC PDIP Siantar hanya melakukan verifikasi administrasi. Tidak menuntup pendaftaran bagi yang bukan kader.

"Kita prinsip hanya melakukan penjaringan. Penyaringan itu DPD dan DPP. Kita hanya kelengkapan administrasi. Terbuka untuk umum,"katanya.

Togi mengaku PDIP Siantar tetap siap berkoalisi dengan partai lain. Ia mengatakan pengurus PDI Perjuangan juga memiliki wewenang untuk memberi rekomendasi ke pusat.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved