Polres dan Forkopimda Tebingtinggi Musnahkan 185 Kg Ganja Hasil Tangkapan

Pemberian penghargaan dari Pemko Tebing Tinggi kepada personel Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi di bawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Cahyadi

Polres dan Forkopimda Tebingtinggi Musnahkan 185 Kg Ganja Hasil Tangkapan
TRIBUN MEDAN/HO
Proses pemusnahan Narkotika jenis Ganja seberat 185 Kg yang dilaksanakan Polres Tebingtinggi dan Forkopimda di Balai Kota Pemko, Jalan Sutomo No. 14, Kota Tebingtinggi, Jumat (6/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polres Tebingtinggi bersama dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan.

Barang bukti berupa ganja seberat 185 Kg dimusnahkan dengan cara dibakar di Halaman Balai Kota Pemko, Jalan Sutomo, No.14, Kota Tebingtinggi, Jumat (6/9/2019) pagi.

Ganja dengan rincian seberat 185.069,5 gram ini merupakan tangkapan Polres Tebingtinggi dari Tersangka berinisial RN als Inal dan RH als Jek di dua tempat berbeda beberapa minggu yang lalu, di Jalan KF Tandean, Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan, Bajenis dan dari sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno-Hatta Gg Keluarga Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

"Polres Tebing Tinggi menggelorakan sinergitas dengan stakeholder atau Pemangku kepentindan & kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam Penanggulangan Narkoba di Kota Tebing Tinggi," ujar Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi.

Ia menyampaikan bahwa upaya pencegahan peredaran narkoba dapat dilakukan dari kepling/dusun sampai tingkat Pemko. Sosialisasi, himbauan untuk memberikan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat supaya menjadikan awarrenes (kesadaran) lingkungan.

"Apabila semua berperan aktif tentunya akan menjadi benteng penyebaran para pengedar untuk menjajakan barang haram tersebut. Polres Tebingtinggi akan terus melakukan tindakan kepolisian dari Pre-emtif, Preventif dan Penegakkan Hukum berdasarkan Undang undang yg berlaku," ujarnya.

Dalam rangkaian acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja tersebut, turut pula dilaksanakan acara pemberian penghargaan dari Pemko Tebing Tinggi kepada personel Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi di bawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Cahyadi dan anggota.

Anugerah tersebut diberikan atas keberhasilan dan prestasi pengungkapan dan penangkapan terdapat kasus Narkotika jenis ganja tersebut.

Tampak hadir Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kajari Tebingtinggi M. Novel, Ketua PN Tebingtinggi Yusafri Hardi Girsang, Kepala BNNK Tebingtinggi Mahsuriani Saragih, sejumlah tokoh masyarakat dan agama serta SKPD Pemko Tebingtinggi.

"Mari sama sama kita gelorakan perang melawan narkoba. Selamatkan Bangsa Indonesia dari pengaruh negatif Narkoba. Selamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi?" pungkasnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved