Sempat Unggul Duluan, Pelatih PSMS Kecewa Kalah Lawan Perserang Serang

Mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah ditekuk Perserang Serang 2-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf

Sempat Unggul Duluan, Pelatih PSMS Kecewa Kalah Lawan Perserang Serang
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Dua laga tandang yang dilakoni PSMS Medan tak berbuah manis. Mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah ditekuk Perserang Serang 2-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya mereka menelan kekalahan atas Cilegon United 3-0. Atas kekalahan itu, membuat posisi PSMS di papan atas tergeser. Kini mereka turun ke papan tengah di peringkat ke-6 klasemen sementara Wilayah Barat dengan jumlah 24 poin.

Usai dikalahkan Perserang, Pelatih PSMS, Abdul Rahman mengakui tim tuan rumah atas keunggulannya. Ia kecewa kembali menelan kekalahan meski sempat unggul lebih dulu.

"Kita sudah unggul gagal pertahankan keunggulan tentu sangat kecewa kita kalah. Anak-anak sudah berjuang main maksimal tapi tim lawan juga memang bagus mainnya sangat semangat dan kita harus akui," ujarnya usai pertandingan.

Baca: PSMS Kalah Lagi, Kiper Nasirin Alami Cedera

Baca: PSMS Ditekuk Perserang Serang, Turun ke Papan Tengah Klasemen

Atas kekalahan itu, Gurning pun berencana akan mengevaluasi lini pertahanannya. Dua laga tandang yang mereka lakoni mengalami sebanyak lima kebobolan.

"Tentu evaluasi kami ke depan akan benahi lini pertahanan. Banyak sekali kami kebobolan dalam dua laga ini dan harus fokus pertahanan," ungkapnya.

Gelandang PSMS, Aidun Sastrautami juga mengaku kecewa atas kekalahan tersebut. Ia mengatakan kurang fokus dan konsentrasi ketika sudah unggul, sehingga harus kebobolan dua gol.

Baca: Gurning Masih Dampingi PSMS Medan, Optimistis Dapat Poin Kontra Perserang Serang

"Inilah sepak bola, padahal kami sudah unggul lebih dulu tapi jadi balik keadaan 2-1. Kami kurang fokus dan konsentrasi tadi, karena main bertahan. Padahal waktu juga masih panjang bisa merubah kedudukan juga," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved