Terenyuh dengan Kebutuhan Warga, Kodam I/BB Bangunkan Sumur dan Musala di Belawan

Pangdam I/BB Mayjend TNI Sabrar Fadhillah sangat mengapresiasi dukungan segala kalangan, untuk membantu warga.

Terenyuh dengan Kebutuhan Warga, Kodam I/BB Bangunkan Sumur dan Musala di Belawan
TRIBUN MEDAN/HO
Bakti Sosial Persit Kartika Candra Kirana dan Kodam I/BB di Lorong Pemancar, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Jumat (6/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menindaklanjuti kebutuhan akan kesehatan, kebersihan dan kerohanian di Kawasan Medan Utara, khususnya tepi laut Lorong Pemancar, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kodam I/BB membangunkan beberapa fasilitas umum bagi warga. Kodam membangun Sumur Bor, Kamar Mandi Cuci Kakus (MCK) dan Musala.

Sejumlah bangunan tersebut pun diresmikan Jumat (6/9/2019) siang tadi, bersama Persit Kartika Chandra Kirana dan Kodim 0201/Bukit Barisan.

Pangdam I/BB Mayjend TNI Sabrar Fadhillah sangat mengapresiasi dukungan segala kalangan, untuk membantu warga. Baginya, Sipil (Rakyat) Indonesia adalah ibu kandung Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Ini salah satu program Kodam I/BB di bidang teritorial. Selain tugas operasi perang TNI AD, adalah membantu pemerintah. Hari ini adalah upaya TNI AD bergotong royong membantu masyarakat," ujar Pangdam.

Pangdam I/BB menjelaskan bahwa jati diri TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan. TNI dan Rakyat adalah sebuah kemanunggalan.

"Sesuai jati dirinya, TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali kepada rakyat. Oleh karenanya rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan. Rakyat adalah ibu kandung TNI," cetusnya.

Sejumlah fasilitas yang dibangun untuk warga ini, dijelaskan Pangdam jangan menjadi seremonial belaka. Selepas diserahkan kepada warga, bangunan bangunan tersebut tidak boleh dibiarkan.

Kodam I/BB mengharapkan kesadaran yang lebih baik diantara warga untuk menjaga kebersihan, terkhusus Sumur Bor dan Kamar MCK yang akan dimanfaatkan warga nantinya. Imbuhnya,

"Kita tahu bahwa ini tidak menyelesaikan masalah. Namun kita ingin mengajak warga untuk menjaga pola hidup sehat. Dengan kesehatan kita memiliki harapan," katanya.

"Ibu yang sehat akan menghasilkan jabang bayi yang baik, yang sehat dan berkualitas. Sebab kesehatan adalah syarat untuk hidup lebih baik," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved