Victory Dairi Gagal di Liga 3, Wakil Bupati Jimmy Sihombing Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain

Dua klub itu yakni Victory Dairi yang bermain di Kabupaten Tanah Karo di Pool C dan PSSD Dairi yang bermain di Kota Pematangsiantar di Pool D.

Victory Dairi Gagal di Liga 3, Wakil Bupati Jimmy Sihombing Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain
Tribun Medan / Tommy
Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing berfoto bersama dengan para pemain Victory Dairi FC di Stadion Bola Kaki Samura Kabanjahe Kabupaten Karo, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dua perwakilan klub sepak bola asal Kabupaten Dairi mengalami kekalahan di Liga 3 Zona Sumut.

Dua klub itu yakni Victory Dairi yang bermain di Kabupaten Tanah Karo di Pool C dan PSSD Dairi yang bermain di Kota Pematangsiantar di Pool D.

Dua klub asal kota penghasil kopi ini takluk menghadapi tim tuan rumah.

Namun, para pemain di dua klub ini memiliki potensi kemenangan dalam setiap laga. Sayang, keberutungan belum berpihak dari tim berkostum hijau ini.

Teranyar, Victory Dairi kalah menghadapi Bansar FC Gebang dengan skor 0-2 pada Kamis (5/9/2019).

Menanggapi ini, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing yang sering memotivasi para pemain dari pinggir lapangan mengatakan tetap bangga terhadap seluruh pemain. Ia menilai seluruh pemain dan official sudah berjuang demi nama Kabupaten Dairi.

"Meskipun Victory Dairi gagal meraih kemenangan, apresiasi tetap kita berikan kepada para pemain, pelatih serta official Victory Dairi yang telah berjuang dengan semangat pantang menyerah demi nama baik Kabupaten Dairi" ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Wakil Bupati Dairi termuda di seluruh Indonesia atau berusia 28 tahun ini berharap agar tim Victory Dairi segera bangkit dari kekalahan tersebut untuk menghadapi pertandingan-pertandingan serta kompetesi berikutnya.

"Lupakan kekalahan hari ini dan bersama-sama kita berjuang untuk kemajuan dan kebangkitan Sepakbola Dairi kedepannya," katanya.

Pria yang hobi futsal ini mengatakan kompetisi Liga 3 PSSI Zona Sumut ini memang tepat untuk memberikan kesempatan kepada para pesepakbola muda Kabupaten Dairi merasakan atmosfer persaingan yang tinggi dan tentunya pengalaman bertanding.

Jimmy tetap mengajak seluruh pemain, pelatif dan official Victory Dairi makan malam bersama.

Sementara itu, Pelatih Victory Dairi, Ebenezer Sireger mengakui keunggulan Bansar FC. Meskipun pada Babak ke dua Victory Dairi menguasai jalannya pertandingan namun selalu gagal di pertahanan Bansar FC.

"Walau pun pada beberapa waktu yang lalu bisa mengalahkan bansar 2-1, namun kali ini Victory Dairi di hantam 2 gol tanpa balas. Bansar unggul stamina dan kolektifitas, sedangkan kekuatan Victory Dairi berkurang akibat akumulasi pemain kunci Sanjay Hutajulu. Gol bunuh diri membuat pemain lemas ditambah gol scrimate pada babak pertama sempat membuat pemain down. Namun pada babak ke dua Victory yg lebih sering menyerang selalu gagal di pertahanan Bansar FC," katanya.

Eben Siregar bersama Official mengucapkan terimakasih kepada Wakil bupati Jimmy Sihombing dan Kadispora Amper Nainggolan yang memberikan dukungan moril secara langsung selama berlaga di Stadion Samura.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved