DPC PDI Perjuangan Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Sejumlah Tokoh Mulai Merapat

Dalam proses penjaringan ini DPC PDI Perjuangan Asahan menunjuk Jansen Hisar Hutasoit sebagai Ketua Bappilu partai.

DPC PDI Perjuangan Asahan Buka Penjaringan Balon Bupati, Sejumlah Tokoh Mulai Merapat
Tribun Medan / Mustaqim
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah (tengah) ketika diwawancarai Sabtu (7/9/2019) tentang penjaringan Balon Bupati Asahan partainya untuk Pilkada 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan telah membuka penjaringan bakal calon bupati sejak 5 September 2019 sampai dengan 14 September 2019 untuk Pilkada 2020.

Dalam proses penjaringan ini DPC PDI Perjuangan Asahan menunjuk Jansen Hisar Hutasoit sebagai Ketua Bappilu partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan, Rosmansyah menyebutkan sejak proses penjaringan dibuka, belum ada satu pun tokoh maupun kader yang datang mengambil formulir.

Namun menurutnya sejumlah tokoh telah menjalin komunikasi dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Yang ambil formulir pendaftaran belum ada. Tapi kalau jalin komunikasi ada beberapa, Plt Bupati Surya melalui kader kami bung Armen Margolang, istri almarhum Taufan Gama Simatupang, Winda Fitrika komunikasi bahas proses pendaftaran," kata Rosmansyah, Sabtu (7/9/2019).

Selain itu ia menuturkan, beberapa tokoh lain yang sudah menjalin komunikasi adalah mantan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, politisi PKS sekaligus anggota DPRD Asahan Henri Siregar dan seorang tokoh masyarakat bernama Panusunan Siregar.

Rosmansyah pun tak menampik di internal PDI Perjuangan banyak sosok yang layak diusung untuk maju pada Pilkada Asahan 2020, diantaranya mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan Winarni, Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang dan juga Rosmansyah sendiri.

"Di PDI Perjuangan ada beberapa yang layak maju, seperti bung Armen, buk Winarni, saya dan lainnya. Karena kami sebagai pimpinan partai, secara kolektif diminta untuk berikan kontribusi. Semua kader PDI Perjuangan pasti akan ditugaskan partai kalau memang memiliki visi yang kuat tentang pembangunan," ungkapnya.

Ia menyebutkan nantinya nama-nama yang mendaftar dalam proses penjaringan itu selanjutnya akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Selain itu pengurus DPC PDI Perjuangan turut sertakan menyerahkan rekomendasi ke pengurus pimpinan pusat hasil pemetaan yang dilakukan, berupa pemetaan calon, pemetaan sosial dan pemetaan politik di Kabupaten Asahan.

"Nama yang mendaftar dan nama yang akan direkomendasikan pimpinan pusat akan diikutikan dalam fit and proper test, dalam rangka menyampaikan gagasan tentang pemahaman ideologi partai, kesejarahan, termasuk ke-bhinekaan," jelasnya.

Rekomendasi nama dari DPP PDI Perjuangan yang diusung pada Pilkada Asahan 2020 akan disampaikan sebelum pendaftaran calon ke kantor KPUD Asahan pada April mendatang.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved