Jadi Korban Tabrak Lari di Jalinsum Batubara, Tiorida br Harianja Kritis di Rumah Sakit

Tiorida ditabrak sebuah truk bernomor polisi BA 9810 JS, meski berjalan kaki di beram jalan seusai menyebrang.

Jadi Korban Tabrak Lari di Jalinsum Batubara, Tiorida br Harianja Kritis di Rumah Sakit
POLRES BATUBARA
Korban tabrak lari di Jalan Lintas Sumatera Km 105-106, Batubara, Tiorida br Harianja pada Sabtu (7/9/2019) kritis dan dilarikan ke salah satu rumah sakit di Tebingtinggi. 

TRIBUN-MEDAN.com, LIMAPULUH - Tiorida br Harianja (45) warga Dusun VIII, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, kritis pascamenjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Km 105-106, Batubara, Sabtu (7/9/2019).

Tiorida ditabrak sebuah truk bernomor polisi BA 9810 JS, meski berjalan kaki di beram jalan seusai menyebrang.

Adik kandung korban, M Harianja menceritakan bahwa truk yang menabrak Tiorida br Harianja datang dari arah Kisaran menuju Medan melaju dengan kecepatan tinggi, hingga membuat kakaknya terpental dan sempat terseret sejauh 10 meter.

"Posisi kakak nyebrang jalan, dan sudah berada di pinggir beram jalan, namun tiba-tiba muncul truk warna coklat, kencang dari arah Kisaran menuju Medan, tabrak kakak saya, hingga terseret sekitar 10 meter. Habis itu langsung tak sadarkan diri," ungkap M Harianja, Sabtu.

Disebutkan M Harianja, mengetahui baru saja menabrak korban, sopir truk langsung tancap gas. Warga pun lantas melakukan pengejaran terhadap truk tersebut.

"Dikejar warga sampai di Simpang Empat Tanah Merah, Kecamatan Air Putih. Truk berhenti, karena ada razia di depan Pos Lantas Indrapura. Sopirnya malah lari menyebrangi sungai Tanjung, ninggalin truknya," ucapnya.

Beruntung, keberadaan sang sopir berhasil ditemukan warga yang tak pantang menyerah mengejar pelaku. Akhirnya setelah berhasil diamankan, diketahui identitas sopir bernama Sadiki, warga Desa Kwala, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Kepada petugas, Sadiki mengakui perbuatannya hingga membuat korban kritis.

"Saat aku lagi melintas di tikungan, ibu itu menyeberang maju mundur, ketika aku banting stir kekiri korban pun kekiri, jadi tersenggol lah pak, dan aku bukan mau melarikan, tapi mau menyerahkan diri ke Pos Lantas Indrapura," ujar Sandiki.

Sementara itu, korban yang kritis dibawa ke salah satu rumah sakit di Tebingtinggi. Tiorida br Harianja disebut mengalami luka serius dibagian kepala dan patah kaki.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved