Forum Aksi Bersama Rakyat Dukung Revisi Undang-undang KPK

Pernyataan sikap yang disampaikan FABR dalam aksi damai ini ada beberala poin yakni, kedudukan KPK sebagai lembaga penegak hukum berada pada cabang

Forum Aksi Bersama Rakyat Dukung Revisi Undang-undang KPK
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Seratusan orang melakukan aksi mendukung revisi UU KPK, Minggu (8/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Seratusan orang yang tergabung dalam Forum Aksi Bersama Rakyat Sumatera Utara (FABR Sumut) melakukan aksi long march mendukung revisi UU 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kota Medan.

Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan revisi UU KPK yang kesekian kalinya berlangsung berturut-turut di kota Medan, setelah sebelumnya pada Jumat malam di tugu 0 kilometer dan bundaran tugu SIB, kemudian Sabtu siang dan kini Minggu (8/9/2019).

Aksi long march tersebut dimulai dari titik 0 kilometer di kantor pos besar Medan, sampai ke Bundaran Tugu SIB. disertai orasi pimpinan aksi dan yel yel "dukung, dukung revisi UU KPK". Aksi tersebut dipimpin Jeck Sadra Cibro, selaku Koordinator aksi.

Sepanjang Long march tersebut, massa juga membagikan selebaran berisi "Dukung revisi UU KPK - Revisi UU KPK bukan pelemahan - Mendukung Panitia Seleksi KPK".

Dalam inti orasi yang disampaikan secara bergantian massa mencetuskan bahwa revisi UU KPK bukanlah memperlemah lembaga anti rasuah tersebut, melainkan justru menguatkannya.

"Kita dukung revisi demi pemberantasan korupsi lebih baik lagi. Agar KPK menjadi lembaga yang lebih baik lagi kedepan," ujar Koodinator Aksi Jack Sabra Cibro, Minggu (8/9/2019).

Dalam aksinya, massa membawa karton dan spanduk bertuliskan 'Dukung Penuh Revisi UU KPK'. Massa juga menyatakan benci akan tindakan korupsi.

"Kita mendukung apa kawan-kawan?," teriaknya disambut dengan teriakan KPK.

Hal tersebut disampaikan Jack menyatakan kata revisi itu artinya untuk memperbaiki.

"Revisi UU KPK harus kita dukung. Kata revisi sudah sering kita dengar. Revisi untuk perbaikan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved