Kalah Pileg, Ketua DPRD Sergai Sahlan Siregar Nyatakan Diri Ikut Pilkada 2020

Dirinya menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kalah Pileg, Ketua DPRD Sergai Sahlan Siregar Nyatakan Diri Ikut Pilkada 2020
TRIBUN MEDAN/IST
Ketua DPRD Sergai, Sahlan Siregar ketika bersama dengan Bupati Sergai, Soekirman beberapa waktu lalu di gedung paripurna DPRD Sergai. 

TRIBUN-MEDAN.com- Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sahlan Siregar tampil untuk yang pertama kali dan memberitahukan bahwa dirinya akan ikut dalam pertarungan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020.

Walaupun pada saat Pemilu Legislatif beberapa waktu lalu dirinya kalah dalam pencalonan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut namun politisi PAN ini tampil percaya diri pada saat ini. Dirinya menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ia sudah ngambil formulir (pendaftaran) saya hari Jum,at lalu. Ia kemarin kalah 500 saja (saat jadi Caleg Provinsi) saya. Politisi lihat peluang lah, untuk kepentingan rakyat kenapa kita tidak coba. Kau doakan lah,"ujar Sahlan Siregar Minggu, (8/9/2019).

Politisi PAN ini juga mengaku sengaja tampil pertama kepermukaan lantaran juga ingin membuat kehebohan. Dirinya berpendapat selama ini terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sergai masih sepi. Dirinya membantah jika disebut hanya ingin mencari kehebohan semata.

"Ya serius jugalah mau ikut, kalau enggak ngapain ambil formulir. Pertimbangannya sayakan mau meneruskan cita-cita saya juga. Mulai pemekaran (Kabupaten) saya ikut dan saya juga sekretaris pemekaran. Jadi dewan jugakan sudah tiga periode, enggak sampai ke Provinsi ya kemarilah pula," kata Sahlan.

Saat ditanyai mengenai target ia menyebut ingin menjadi Calon Bupati bukan Wakil Bupati. Ia pun mengaku terus melakukan pendekatan ke partai-partai politik. Karena baru PDIP yang baru pendaftaran penjaringan makanya baru satu partai itu yang ia datangi. 

"Yang jelas kalau orang semua pingin jadi nomor satunyalah di mana-mana. Partai lain belum buka ya masih PDIP dulu lah. PAN belum tau kapan bukanya kita lihat nanti lah. Sekarang ya bercinta dulu lah ini ceritanya. Daftar ini inisiatif saya sendiri lah. Sekarang ambil formulir dulu, nanti dalam rentan waktu sampai tanggal 16 batas pengembalian kita akan kordinasi dengan partai kita karena kitakan cuma dapat 4 kursi," kata Sahlan.

Karena sudah lama menjadi kader partai partai, Syahlan mengaku tidak sama sekali berminat untuk mencalonkan diri melalui jalur perseorangan. Dianggapnya kalau melalui jalur tersebut menghabiskan banyak tenaga dan capek. Karena sudah banyak kenalan dan lama di partai katanya tidak mungkin dari jalur independen ia ikuti.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved