Keunikan Doodle Art jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Doodle art merupakan gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak

Keunikan Doodle Art jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Warga Medan, David Wijaya, menunjukan sandal dengan kreasi doodle aert. Ia menjadikan doodle art bukan hanya sekedar hobi namun doodle art sebagai bisnis yang menjanjikan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Yang dulu kerap dipandang hanya sebagai coretan diatas kertas saja, kini doodle art bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Doodle art merupakan gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, doodle art kini mampu menjadi lahan bisnis yang bagus. Sebab keunikan karya ini kerap dipesan untuk dijadikan suvenir atau hadiah, dalam prosesnya doodle juga dibuat secara homemade.

Di tangan warga Medan, David Wijaya, doodle art bukan hanya sekedar hobi namun ia menjadikan doodle art sebagai bisnis yang menjanjikan, bahkan menjadi peluang pekerjaan di tengah minimnya ketersediaan lowongan pekerjaan saat ini.

Diakuinya, seni coretan yang awalnya hanya hobi ini berangkat menjadi usaha pada tahun 2016 lalu dan bahkan ia menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

"Sebelumnya ini hanya hobi, awalnya di tahun 2008, tetapi mulai saya seriusi menjadi usaha di tahun 2016 lalu dan saya jadikan ini bisnis utama," ucap David, Minggu (8/9/2019).

Ia menceritakan, awal memulai bisnis ia hanya menuangkan doodle artnya di kartu ucapan tiga dimensi, yang pada akhirnya banyak yang suka dan kemudian hari ke hari jumlah konsumennya bertambah.

"Kemudian kita terus kembangkan sesuai permintaan konsumen, mulai bingkai foto, kemudian terus ekspansi sampai saat ini yaitu mulai boneka, pouch, kotak hadiah dan bekerjasama dengan sendal Swalow," jelasnya.

Keistimewaan dan keunikan doodle art melalui brand usahanya, DWS Kellington ini adalah doodlenya hasil kreasi  sendiri. Punya ciri khas dimana karakternya ramai dan ekspresinya juga bervariasi.

"Kita punya pilihan variasi desain dan variasi produk. Dan karena kita dionline kelebihan kita pada kecepatan produksi bisa siap satu sampai dua hari. Dan saya juga memberikan garansi kepada konsumen," tambahnya.

Orderan perhari kata David bisa 5 sampai 10 pemesanan dan  paling banyak dari pulau Jawa. Untuk warga Medan sepekan ini diakuinya sudah teredukasi dan mulai mengenal doodle art karena sudah sering bazar dan pameran.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved