Pangdam I/BB Lantik 519 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata),Khairun Syahputra Lulusan Terbaik

Pelantikan sekaligus penutupan ini, dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah, di Lapangan Sisingamangaraja, Rindam I/BB.

Pangdam I/BB Lantik 519 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata),Khairun Syahputra Lulusan Terbaik
TRIBUN MEDAN /PENDAM I/BB
Pangdam I/BB Lantik 519 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata),Khairun Syahputra Lulusan Terbaik. Pelantikan 519 siswa Dikmata TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2019. 

Pangdam I/BB Lantik 519 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata),Khairun Syahputra Lulusan Terbaik

TRIBUN-MEDAN.com-Pangdam I/BB Lantik 519 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata),Khairun Syahputra Lulusan Terbaik.

Sebanyak 519 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang I TA 2019 dilantik setelah mengikuti pendidikan dasar selama lima bulan.

Pelantikan sekaligus penutupan ini, dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah, di Lapangan Sisingamangaraja, Rindam I/BB, Sabtu (7/9/2019).

Pangdam I/BB menyampaikan, dengan dilantik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, maka status para Prajurit yang baru dilantik pada hari ini mengalami peralihan dari warga masyarakat umum biasa, sekarang telah menjadi seorang Prajurit TNI yang profesional untuk nantinya bertugas menjaga, menegakkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan status baru sebagai Prajurit TNI AD yang tanggap, tangguh dan trengginas, harus senantiasa menjaga sikap, mental, perilaku dan jati diri sebagai seorang prajurit yang memiliki pola pikir dan bertindak positif serta dedikasi dan disiplin tinggi demi terwujudnya prajurit sejati yang profesional," ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam berharap kepada para Prajurit yang baru dilantik, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan sebagai bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Baca: Kegelisahan Bu Tien Soeharto Saat Pecahnya G30S/PKI, Tinggalkan RS hingga Mengungsi ke Rumah Ajudan

Baca: Sandiaga Uno Bangga Indonesia Punya Mobil Buatan Lokal, Sebut Esemka Berjaya Asal Penuhi Syarat Ini

Baca: Poirier Menangis Haru setelah Khabib Nurmagomedov Bantu Yayasannya Bangun Sumber Air di Uganda

Mengakhiri sambutan Pangdam menekankan kepada para Prajurit yang baru dilantik, untuk selalu menghayati, mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI secara baik dan benar.

Disela-sela upacara penutupan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Zunaidi, mengatakan terkait pendidikan kecabangan yang akan diikuti oleh 519 Prajurit lulusan Dikmata Rindam I/BB ini terbagi menjadi 12 kecabangan di antaranya, Infanteri, Kaveleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan, Bekang, Peralatan, Polisi Militer, Kesehatan, Keuangan dan Topografi.

Baca: Menang Gugatan Tapi Gagal Jadi Anggota DPR RI, Kini Mulan Jameela Jual Rumah Rp 2,5 Miliar

Baca: Gabung PSM Makassar, Ezra Walian Pilih Nomer Keramat untuk Kenang Jasa Sang Ibu

Baca: Lakukan Tindakan Mulia, Khabib Nurmagomedov Lelang Kaosnya untuk Yayasan Poirier usai Baku Hantam

Dimana pendidikan kecabangan tersebut dilaksanakan selama 12 minggu, mulai tanggal 16 September 2019 sampai dengan 7 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved