Pemain PSDS Dapat Jatah Libur Dua Hari

Dosman Sagala menyebut jatah libur hanya diberikan selama dua hari tepatnya mulai tanggal 8 hingga 9 September.

Pemain PSDS Dapat Jatah Libur Dua Hari
Tribun Medan / Indra
Para pemain PSDS Deliserdang menjalani latihan ringan di halaman gedung Cadika Lubukpakam, waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com- Usai menghadapi lawan-lawannya di babak penyisihan kompetisi Liga 3 Indonesia zona Sumut, para pemain PSDS mendapat jatah libur.

Para pemain pun bubar dan meninggalkan mes tempat di mana Training Center (TC) dilakukan selama ini di gedung Cadika yang berada di komplek perkantoran Bupati Deliserdang Sabtu, (7/9/2019) malam. Mereka kembali ke rumah masing-masing setelah berhasil masuk ke babak 10 besar.

Pelatih Kepala PSDS, Dosman Sagala menyebut jatah libur hanya diberikan selama dua hari tepatnya mulai tanggal 8 hingga 9 September.

Para pemain diwajibkan untuk kembali menjalani latihan pada Selasa, (10/9/2019). Ia berpesan agar para pemain dapat tetap menjaga kesehatannya.

"Kita akan latihan lagi nanti di lapangan PU hari Selasa. Sembari menunggu jadwal kita ya harus tetap latihan. Waktu libur yang diberikan ya dipergunakan sebaik mungkin lah. Tetap jaga kesehatan masing-masing,"ujar Dosman Minggu, (8/9/2019).

Mantan pemain Pelita Jaya ini mengaku dari analisa yang ia lakukan fisik para pemain masih kurang. Hal merupakan bagian yang memang harus dibenahi untuk menghadapi lawan yang semakin berat di babak 10 besar. Persoalan finishing juga sempat disinggung dan memang wajib untuk diperbaiki.

Beberapa pemain tampak dijemput oleh keluarga pada Sabtu malam. Mereka pun mengangkat barang-barang yang dimiliki. Informasi yang dihimpun kalau waktu TC sudah berakhir. Mengomentari hal ini Dosman pun tidak menampik kalau masa TC dihentikan untuk sementara. Persoalannya adalah untuk menghemat biaya.

"Ya TC nya nanti lagi lah. Kalau tetap lanjut TC nya nanti mahal kali biayanya. Kan harus dipikirkan juga biayanya. Sementara jadwal pertandingan belum tau kita kapan lagi. Makanya pulang dulu,"kata Dosman.

Para pemain PSDS mulai menjalani TC sejak 30 Agustus lalu. TC sengaja dilakukan agar seluruh pemain bisa dikontrol aktivitasnya. Dari sekian banyak tim Traktor Kuning adalah salah satu tim yang paling matang persiapannya. Meski demikian untuk sementara prestasi yang ditunjukkan masih dibawah Polres Deliserdang FC. Pada grup A PSDS hanya menjadi juara Runner up sementara Polres merupakan juara grup.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved