Porkot 2019, Kontingen Medan Helvetia Kuasai Cabor Menembak dan Cabor Kempo

Kepingan Emas tim Helvetia disumbangkan oleh Ferry di nomor Air Pistol Putra dengan skor 519

Porkot 2019, Kontingen Medan Helvetia Kuasai Cabor Menembak dan Cabor Kempo
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Sejumlah atlet cabor menembak yang meraih juara saat menerima medali Porkot Medan 2019, Minggu (8/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kontingen Medan Helvetia memastikan juara umum cabor menembak setelah meraih 3 emas, 2 perak, 4 perunggu di event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, yang berakhir Minggu (8/9/2019).

Kepingan Emas tim Helvetia disumbangkan oleh Ferry di nomor Air Pistol Putra dengan skor 519, kemudian Ferdyansah dua emas dari nomor Metal Silhoutte Tropsot 33 M PCP dengan skor 90 dan nomor Metal Silhoutte Tripost 27 M Pompa dengan skor 130.

Sementara itu Medali perak datang dari atlet Fira dari nomor Air Pistol Putri dengan skor 530 dan Yogi Pratama dari nomor Air Rifle Match Putra dengan skor 561.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Zulfiki (Air Pistol Putra) skor 494, Dea (Air Pistol Putri) skor 501, Iwan (Air Rifle Match Putra) skor 561, Haris (Metal Silhoutte Tripost 27 M Pompa) dengan skor 70.

Peringkat kedua diraih kontingen Medan Sunggal dengan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Tempat ketiga diraih kontingen Medan Tuntungan dengan 1 emas,1 perak.
Ketua Harian Perbakin Sumut Musa Idishah menyambut baik perhelatan Porkot yang berjalan dengan konsisten setiap tahunnya dan kali ini sudah memasuki tahun yang ke-11. Dengan demikian diharapkan bibit-bibit petembak andal terus bermunculan yang siap mengharumkan nama daeah di kancah nasional maupun internasional nantinya.

"Saya cukup gembira dengan konsistensi KONI Medan menggelar Porkot. Event seperti itu harus terus digelar sehingga akan terus lahir bibit-bibit potensial dimana nanti akan menjadi atlet andalan Sumut yang dipersiapkan ke PON 2024 dimana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan hasil dari Porkot ini diproyeksikan untuk menghadapi PON tahun 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama.

"Atlet lapis pertama saat ini sudah menjalani Pelatda di KONI Sumut untuk PON tahun 2020 dui Papua. hasil Porkot kali ini kita proyeksikan untuk menghadapi PON tahun 2024, sehingga nanti SUmut bukan hanya sukses sebagai tuan rumah namun juga sukses prestasi," katanya.

Dominasi Cabor Kempo

Kecamatan Helvetia mendominasi Raihan medali di cabang olahraga kempo Pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2019 yang tuntas digelar di GB Josua, Minggu sore (8/9/2019). Total kecamatan Medan Helvetia mengumpulkan 9 keping emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved