Resmi Diperkenalkan jadi Pelatih Baru PSMS, Jafri Sastra Langsung Pimpin Latihan

Saya akan melihat sentuhan pemain dulu, belum bisa memberikan gambaran seperti apa lawan PSCS.

Resmi Diperkenalkan jadi Pelatih Baru PSMS, Jafri Sastra Langsung Pimpin Latihan
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Jafri Sastra Langsung memimpin latihan usai resmi diangkat menjadi Pelatih PSMS Medan, di Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan telah memperkenalkan Pelatih barunya yakni Jafri Sastra. Ia dikontrak menggantikan peran Abdul Rahman Gurning yang mundur dari jabatannya.

Usai diperkenalkan Manajemen PSMS, Jafri langsung memimpin latihan di Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019) sore. Ia akan mempersiapkan tim untuk menatap laga selanjutnya bersua PSCS Cilacap, Kamis (12/9/2019) mendatang.

Dengan waktu yang singkat sekitar tiga hari persiapan, Jafri akan memantau terlebih dahulu performa pemainnya. Kemudian akan berdiskusi dengan Asisten Pelatih menggali potensi pemain.

"Saya akan melihat sentuhan pemain dulu, belum bisa memberikan gambaran seperti apa lawan PSCS. Kemudian akan diskusi juga dengan Asisten Pelatih yang tahu dengan tim ini. Jadi masih mau menggali potensi pemain lagi dengan waktu yang singkat ini," ujar Jafri, Minggu (8/9/2019).

Berkaca dari performa PSMS, Jafri akan membenahi lini pertahanannya dulu. Mengingat tim Ayam Kinantan jumlah kebobolan cukup banyak. Hal ini menjadi sorotan utama sebelum mengahdapi PSCS.

"Tentu akan perbaiki defence nya dulu. Karena saya lihat masalah PSMS ada di lini bawahnya. Banyak sekali kebobolan. Setelah kami benahi itu, perlahan-lahan baru membangun strategi tim," ungkapnya.

Optimistis Bangkit

Jafri Sastra resmi menjadi pelatih baru PSMS Medan. Ia dikontrak menggantikan peran Abdul Rahman Gurning yang mundur dari jabatannya sampai Liga 2 berakhir.

Usai didapuk jadi Pelatih PSMS, Jafri mengaku senang bisa bergabung dengan klub legendaris di Indonesia. Ia merasa tertantang membawa tim Ayam Kinantan bangkit dari keterpurukan yang saat ini turun ke papan tengah klasemen Wilayah Barat.

"PSMS ini tim legendaris di Indonesia dan sudah tidak asing lagi bagi saya. Karena di sini juga ada banyak saudara-saudara saya. Jadi di sisa pertandingan ini saya optimis bangkit dan ini tantangan buat saya," ujarnya di Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019).

Halaman
12
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved