Wawancara Eksklusif Dengan Hasyim Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024

Uniknya, figur Hasyim yang merupakan keturunan Tionghoa menjadi sejarah pertama kalinya memimpin DPRD Medan.

Wawancara Eksklusif Dengan Hasyim Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPC PDIP Medan Hasyim saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Medan Jalan Sekip Baru, Medan. Hasyim resmi ditunjuk partai sebagai Ketua DPRD Medan periode 2019-2024. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertanyaan tentang siapa sosok ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan kini terjawab sudah.

Hari ini, Sabtu (7/9/2019) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Medan.

Sosok Hasyim sebagai orang yang memimpin lembaga tersebut untuk lima tahun ke depan.

Uniknya, figur Hasyim yang merupakan keturunan Tionghoa menjadi sejarah pertama kalinya memimpin DPRD Medan.

Oleh karenanya, www.tribun-medan.com menyambangi kantor sekretariat DPC Medan guna melakukan tanya jawab seputar latar belakang Hasyim dan rencananya ke depan.

Berikut petikan wawancara Tribun Medan di Sekretariat DPC PDIP Medan :

Tribun: Anda didaulat menjadi ketua DPRD Medan periode ke depan dan merupakan figur keturunan etnis Tionghoa pertama. Bagaimana komentar Anda?

Hasyim: Ini merupakan amanah yang harus diemban sebaik-baiknya. Memang saya merupakan figur pertama Ketua DPRD Medan dari etnis Tionghoa dan saya kira ini bagian dari sejarah. Namun saya pikir tidak ada lagi persoalan mengenai perbedaan antar anak bangsa dan kita tidak boleh ada sekat-sekat. Kita mesti selalu saling mencintai dan saling menghargai.

Tribun: Anda sudah pernah menjadi anggota DPRD, pelajaran apa yang Anda ambil dan terapkan ketika nanti menjadi ketua DPRD?

Hasyim: Tentu dengan meningkatkan tupoksi DPRD Medan dalam hal legislasi, controlling dan budgeting. Kita juga mesti menyerap seluruh aspirasi masyarakat, menjadi jembatan penghubung dengan eksekutif sehingga apa yang diinginkan masyarakat dapat terlaksana.

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved