Berawal dari Cita-cita Memeratakan Pembangunan, Pemuda 23 Tahun ini Terpilih Jadi Anggota DPRD

Sehingga ia tergerak untuk melakukan perubahan, bergabung ke Partai Gerindra untuk bisa berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Berawal dari Cita-cita Memeratakan Pembangunan, Pemuda 23 Tahun ini Terpilih Jadi Anggota DPRD
Tribun Medan / Mustaqim
Sosok anggota DPRD Asahan periode 2019-2024 termuda, Muhammad Reza Andhika pascamenjalani pengambilan sumpah jabatan, Senin (9/9/2019). Reza kini masih berusia 23 tahun. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Muhammad Reza Andhika merupakan satu dari 45 orang anggota dewan terpilih yang menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan di ruang paripurna DPRD Asahan, Senin (9/9/2019).

Reza diketahui merupakan anggota DPRD Asahan termuda pada periodesasi 2019-2024. Kini usianya masih 23 tahun.

Yang melatar belakangi pria kelahiran Aek Ledong, Asahan pada 19 Agustus 1996 ini maju sebagai calon legislator ketika itu, karena miris melihat kondisi kampung halamannya.

Sehingga ia tergerak untuk melakukan perubahan, bergabung ke Partai Gerindra untuk bisa berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Saya maju sebagai anggota dewan, karena miris dengan kondisi pembangunan di kampung kelahiran saya, Aek Ledong. Sehingga saya pun bertekad menyuarakan permasalahan pembangunan yang tidak merata di Asahan, dengan maju sebagai Caleg dan alhamdulillah terpilih," kata Reza, seusai rapat pengambilan sumpah, Senin.

Setelah terpilih, Reza bertekad mengawal program pembangunan Pemkab Asahan, agar tidak terus menerus dilakukan di wilayah tertentu.

Ia mengaku dengan pengalamannya saat menjadi aktivis di Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian UISU (ISMPI), sedikit banyak mengajarkan dirinya untuk bisa bersuara menyampaikan pendapat atau pun pandangan dirinya sebagai wakil rakyat di dalam rapat-rapat yang akan digelar di DPRD Asahan.

"Setelah diambil sumpah dan dilantik sebagai anggota DPRD Asahan, saya akan menyoroti permasalahan pendidikan, kesehatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur terutama di Dapil IV yaitu Aek Ledong, Pulau Raja, Bandar Pulau, Rahuning, Aek Kuasan dan Aek Songsongan. Saya akan berjuang untuk itu," ucapnya.

Untuk mewujudkan tekadnya itu, Reza berharap dukungan dan doa dari masyarakat, sehingga yang menjadi cita-cita bersama dalam lima tahun ini dapat terwujud.

"Mohon doanya, kepada orang tua keluarga, dan semua konstituen saya agar saya amanah, dan mampu merealisasikan janji-janji kampanye saya," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved