Cerita IMAS USU Bersyukur Bisa Mengabdi untuk Desa di Simalungun

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, anggota IMAS-USU juga memberikan obat gratis bagi warga yang membutuhkan.

Cerita IMAS USU Bersyukur Bisa Mengabdi untuk Desa di Simalungun
Tribun Medan / Alija
Kegiatan pengabdian Ikatan Mahasiswa Simalungun USU di Dusun Rindung, Kecamatan Nagori Silau Huluan, Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Mahasiswa Simalungun Universitas Sumatera Utara atau yang sering disingkat IMAS-USU, mensyukuri kesempatan mereka dapat mewujudkan visi dan misi program kerja.

Salah satu nya adalah Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) yang dilaksanakan di Dusun Rindung, Kecamatan Nagori Silau Huluan, Kabupaten Simalungun, 3-10 Agustus 2019.

Miralda Saragih, anggota IMAS USU yang juga mendapat tugas sebagai Humas mengatakan apa yang mereka lakukan adalah wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian.

Adapun IMAS-USU sendiri sudah melakukan PMD sebanyak sebelas kali.

"Banyak Sekali Kegiatan yang di lakukan. Karena selama 7 hari anggota IMAS-USU tinggal di rumah-rumah warga yang ada di Dusun Rindung, berbaur dengan kehidupan warga yang ada disana. Nah, di sana melakukan banyak sekali kegiatan yang dapat membangun Dusun tersebut," ujar Miralda Saragih.

Kegiatan yang dilakukan antara lain adalah mengajar anak sekolah dasar, yang mana sejak jauh jauh hari sebelum PMD, IMAS-USU telah melakukan pelatihan untuk sesama mereka.

Hal ini di lakukan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di SD nanti nya.

Selain itu juga, mereka mengajak anak anak menonton Filim Pendidikan. Kegiatan ini dilakukan guna untuk memberikan motivasi yang disampaikan secara tidak langsung oleh film tersebut.

"Kita juga bersyukur siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Terbukti saat akhir film diajukkan beberapa pertanyaan megenai film tersebut, dan mereka mampu menjawabnya," cerita Miralda.

Tak hanya di bidang pendidikan IMAS-USU bekerjasama dengan dinas Kesehatan untuk melakukan tes periksa tinggi gula darah, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved