Hari Kedua Nakhodai PSMS, Jafri Sastra Gelar Classroom Bangkitkan Semangat Pemain

Jafri mengatakan sengaja mengumpulkan para pemain dan latih dalam classroom untuk menjalin komunikasi dengan para pemainnya.

Hari Kedua Nakhodai PSMS, Jafri Sastra Gelar Classroom Bangkitkan Semangat Pemain
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelatih baru PSMS Medan Jafri sastra saat ditemui usai menggelar class room dengan para pemain dan pelatih PSMS, Senin (9/9/2019) petang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ada yang menarik dari tim PSMS Medan Senin sore (9/9/2019). Pelatih baru PSMS Medan Jafri Sastra mengalihkan sesi latihan sore dengan menggelar pertemuan (class room) bersama para pelatih dan pemain di sekretariat PSMS.

Jafri mengatakan sengaja mengumpulkan para pemain dan latih dalam classroom untuk menjalin komunikasi dengan para pemainnya.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan lewat pertemuan itu, tentu Banyak hal yang bisa diberikan pada para pemain termasuk motivasi. Apalagi, secara psikologi para pemain tentu saat ini tak ingin berada di posisi klasemen yang sekarang.

"Ada hal yang gak ada kadang jadi ada, tapi setiap pelatih punya standar dan style masing-masing. Classroom salah satu tujuannya adalah memotivasi mereka. Anak-anak dalam kondisi yang mereka tidak inginkan. Banyak hal yang perlu dibagikan pada mereka. Artinya tidak bisa langsung bicara kalau menang kasih bonus," ujarnya, Senin petang (9/9/2019).

Meski baru memimpin PSMS, Jafri mengakui tak ada kendala adaptasi dengan para pemain PSMS. Apalagi dia melihat beberapa pemain PSMS juga sudah ada yang mengenal dirinya. Karena itu dia akan meramu tim PSMS sebaik mungkin. Dia ingin agar anak asuhnya bisa melakoni laga selanjutnya untuk bisa meraih kemenangan.

"Justru yang kita gali itu bagaimana mereka punya standing (pijakan) untuk memenangkan laga. Di tujuh laga ini harus punya style sendiri untuk bisa bangun lagi. Karena ini sangat menentukan untuk kita lolos tidaknya ke babak 8 besar. Optimis, harus," ungkapnya.

Lebih lanjut kata mantan pelatih PSIS Semarang ini, dia sudah mengantisipasi terkait absennya sejumlah punggawa PSMS saat melakoni laga pekan ke 16 melawan PSCS Cilacap, Kamis (12/9/2019). Mereka adalag Afiful Huda, Rendi Sahputra dan Aidun Sastrautami yang terkena akumulasi.

Sebagai persiapan, dalam sesi latihan Senin pagi, Jafri mengatakan akan mempersiapkan pemain lain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan para pemain tersebut.

Namun siapa yang akan diturunkan Jafri masih enggan membeberkannya. Menurut mantan pelatih Persis Solo itu, pemain mana yang akan diturunkan tetap akan melihat kondisi terakhirnya jelang laga.

"Sudah tahu (pemain ada absen) dari coach Edy. Tadi dari coach Edy juga sudah kasih masukan. Makanya latihan (pagi) tadi kita sudah mulai setting, untuk siapa nanti yang lebih siap mengganti pemain yang tiga tadi. Tapi intinya ada 26 pemain yang dikontrak manajemen, mereka harus siap beri kontribusi dan menyiapkan diri kapan dia dibutuhkan. Karena sepak bola ini tim," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved