Lebih dari 1.235 Mahasiswa Baru UISU Ikuti PKKMB

“Mahasiswa dituntut untuk menguasai keilmuan dan mengaplikasikannya ke tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Lebih dari 1.235 Mahasiswa Baru UISU Ikuti PKKMB
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Lebih dari 1.235 mahasiswa dan mahasiswi baru mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Senin (9/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Lebih dari 1.235 mahasiswa dan mahasiswi baru mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Senin (9/9/2019).

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, mengingatkan para mahasiswa untuk memahami lingkungan barunya, karena adanya proses peralihan dari kehidupan sebelumnya yakni dari siswa menjadi mahasiswa. 

“Mahasiswa dituntut untuk menguasai keilmuan dan mengaplikasikannya ke tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dalam menambah pengetahuan, sehingga memperoleh dejarat mulia. Dosen juga diharapkan untuk maksimal dalam mendidik mahasiswa.

“Diharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa berbangsa dan bertanah air, serta cinta terhadap UISU. Disamping itu juga mahasiswa dapat memahami pentingnya pendidikan dan keilmuan,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menuturkan, UISU mampu mencetak lulusan bermartabat mulia. Ini tersebut terbukti dari 40 Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemprovsu terdapat 25 orang diantaranya merupakan lulusan UISU

“Gubernur dan Wakil Gubernur juga berasal dari UISU,“ucap Gubsu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan para mahasiswa baru untuk tidak ragu menuntut ilmu di UISU, dan terus menyampaikan pesan pesan poisitif di tengah-tengah masyarakat tentang UISU

Pihaknya bahkan berharap, agar lulusan UISU dapat berkiprah di tengah masyarakat dan menggantikan posisi alumni UISU yang kini tersebar di pemerintahan provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Dikti, Prof. Dr Dian Armanto, menegaskan bahwa UISU sudah masuk dalam katagori perguruan tinggi sehat di lingkungan LLDikti. Sebab hampir semua Program Studi di UISU memperoleh akreditasi B, begitu juga akreditasi Perguruan Tingginya memperoleh B.

“Terima kasih kepada orangtua yang telah memberi kepercayaan untuk menuntut ilmu ke UISU. Kepercayaan ini, menurut dia, harus dijaga pihak UISU. Dia juga berharap para mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dan mampu bekerjasama berdasarkan minat dan bakat,” tegasnya.

Ia mengungkapkan,Mahasiswa UISU wajib menjaga dan mengenalkan kampsu UISU baik secara nasional maupun internasional dengan menampilkan karya-karya baik di bidang ilmiah maupun olahraga, seni dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Pihaknya juga meminta Rektor untuk menyiapkan berbagai fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan non akademik.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved