Mahasiswa di Kota Medan Dukung Revisi UU KPK

Pimpinan aksi Edwin Stevano Sihombing mengatakan pihaknya mendukung revisi UU KPK untuk memperbaiki kinerja di tahun-tahun berikutnya.

Mahasiswa di Kota Medan Dukung Revisi UU KPK
Tribun Medan / M Andimaz Kahfi
Massa Kongres Rakyat Bersatu saat gelar aksi dukung revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan mahasiswa di Kota Medan kembali gelar aksi dukung Revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini, para massa dari Kongres Rakyat Bersatu menggelar aksi di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Senin (9/9/2019).

Para mahasiswa membawa spanduk dan karton bertuliskan dukung KPK. Mereka mendukung revisi Undang Undang KPK, bukan untuk melemahan, melainkan untuk memperkuat KPK.

Pimpinan aksi Edwin Stevano Sihombing mengatakan pihaknya mendukung revisi UU KPK untuk memperbaiki kinerja di tahun-tahun berikutnya.

"Sudah banyak kelompok masyarakat dan organisasi yang menyatakan kinerja KPK sudah bagus," kata Edwin di depan Gedung DPRD Sumut, Senin (9/9/2019).

"Harapan kita sebagai masyarakat, kinerja KPK di tahun-tahun berikutnya jauh lebih bagus setelah undang-undang direvisi," sambungnya.

Edwin mengaku kalau tuntutan yang mereka layangkan tidak dipenuhi, ia dan rekan-rekannya akan turun lagi ke DPRD Sumut agar aspirasi mereka disampaikan.

"Kita ingin fokus UU KPK bisa direvisi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Brilian Mochktar mengatakan bahwa ia dengan senang hati menerima statement soal revisi UU KPK tersebut.

"Mendukung revisi UU KPK, wah hebat ini. Karena bisa saja dulu ada beberapa hal yang mungkin belum dibuat. Namanya manusia mungkin ada pro dan kontra," kata Brilian.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved