Persiapan Lawan PSCS, Pelatih PSMS Jafri Sastra Terapkan Latihan Defending dan Attacking

Latihan memperkuat pertahanan (Defending) serta meningkatkan daya gedor anak asuhnya dengan menerapkan latihan attacking.

Persiapan Lawan PSCS, Pelatih PSMS Jafri Sastra Terapkan Latihan Defending dan Attacking
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelatih baru PSMS Medan Jafri sastra saat ditemui usai menggelar class room dengan para pemain dan pelatih PSMS, Senin (9/9/2019) petang 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jafri Sastra akhirnya resmi menjadi pelatih baru PSMS Medan untuk menghadapi laga sisa di Liga 2 musim 2019 ini.

Baru dua hari melatih PSMS, ia langsung mempersiapkan skuat ayam Kinantan untuk melakoni laga pekan ke 16 menghadapi PSCS Cilacap, Kamis (12/9/2019).

Jafri menurutkan sudah mendapat sejumlah informasi terkait kondisi para pemain dari asistennya Edy Syahputra. Sebagai langkah Pelatih baru PSMS Medan Jafri sastra mengatakan telah memberikan beberapa materi latihan pada anak asuhnya.

Dua di antaranya adalah latihan memperkuat pertahanan (Defending) serta meningkatkan daya gedor anak asuhnya dengan menerapkan latihan attacking, besok, Selasa (10/9/2019).

"Latihan kemarin satu jam adaptasi traning, Senin pagi defending, besok kita melatih attacking," ucapnya.

Sementara itu, terkait kondisi tim, Jafri mengatakan sudah melakukan pembenahan sedikit demi sedikit selama memimpin dua kali latihan skuat ayam Kinantan.

Di awal-awal menukangi PSMS, dia ingin meningkatkan daya gedor (fight) dan juga komunikasi antar para pemain dan pelatih. Selain itu dia juga melihat para pemain PSMS sudah memilik kesiapan melakoni laga selanjutnya.

"Kalau saya lihat pemain tentu sudah punya kesiapan. Mereka sudah lama di sini. Tinggal kita nambah-nambah saja. Kita melanjutkan program coach Gurning lah," katanya.

Dia pun berharap bisa mempersiapkan tim nya sebaik mungkin. Sebagai suksesor Abdul Rahman Gurning yang mundur, dia ingin skuat ayam Kinantan mampu lolos ke babak 8 besar.

Baca: Hari Kedua Nakhodai PSMS, Jafri Sastra Gelar Classroom Bangkitkan Semangat Pemain

Baca: Resmi Diperkenalkan jadi Pelatih Baru PSMS, Jafri Sastra Langsung Pimpin Latihan

Jafri Sastra Langsung memimpin latihan usai resmi diangkat menjadi Pelatih PSMS Medan, di Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019)
Jafri Sastra Langsung memimpin latihan usai resmi diangkat menjadi Pelatih PSMS Medan, di Kebun Bunga, Minggu (8/9/2019) (TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP)

Gelar Classroom Bangkitkan Semangat Pemain

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved