PLN Alihkan Kabel SKTM 20 Kilo Volt Udara jadi Kabel Tanam agar Gangguan Pemadaman Cepat Teratasi

Sebagai langkah nyata adalah dengan cara mengalihkan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 Kilo Volt (kV) dari kabel udara menjadi kabel tanam.

PLN Alihkan Kabel SKTM 20 Kilo Volt Udara jadi Kabel Tanam agar Gangguan Pemadaman Cepat Teratasi
TRIBUN MEDAN/PLN
PLN Alihkan Kabel SKTM 20 Kilo Volt Udara jadi Kabel Tanam agar Gangguan Pemadaman Cepat Teratasi. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Medan saat mengalihkan proses kabel udara menjadi kabel tanam. 

PLN Alihkan Kabel SKTM 20 Kilo Volt Udara jadi Kabel Tanam agar Gangguan Pemadaman Cepat Teratasi

TRIBUN-MEDAN.com -PLN Alihkan Kabel SKTM 20 Kilo Volt Udara jadi Kabel Tanam agar Gangguan Pemadaman Cepat Teratasi.

 Tak hanya menjaga keandalan listrik demi memberi kenyamanan bagi pelanggan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Medan turut memiliki tanggungjawab dalam pembenahan Kota Medan.

Sebagai langkah nyata adalah dengan cara mengalihkan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) 20 Kilo Volt (kV) dari kabel udara menjadi kabel tanam.

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan sejak dua satu minggu lalu tepatnya di bulan September, telah mulai melakukan penanaman kabel Tegangan Menengah 20 kV dibeberapa titik lokasi yang tersebar di Kota Medan.

Manajer PLN UP3 Medan, Eko Prihandana mengatakan, bahwa pekerjaan tersebut merupakan upaya yang dilakukan PLN UP3 Medan dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan yang ada di Kota medan.

Selain itu, pembangunan Saluran Kabel Bawah Tanah 20 kV ini juga termasuk pekerjaan rehabilitasi Saluran Udara Tegangan Menengah 20kV.

Baca: Bank Sumut Gelar Gathering Kredit Multi Guna, Diikuti 300 ASN

Baca: Kapolda NTB Angkat Bicara soal Kematian Zaenal Abidin usai Berkelahi dengan Polantas Polres Lotim

Baca: Fraksi Partai PDI-Perjuangan DPRD Sumut Sebut Program Kerja Gubernur Edy Jalan di Tempat

Dalam rangka memperbaiki estetika Kota Medan karena kabel-kabel Tegangan Menengah di udara mulai berkurang memenuhi ruang udara tata Kota Medan yang ada.

Eko menjelaskan bahwa PLN UP3 Medan membangun kabel SKTM 20 KV tahun ini sepanjang kurang lebih 29,14 KMS dimana 9,6 kms untuk pembangungan penyulang baru, dan 19.54 kms untuk rehabilitasi pemindahan saluran udara kabel tegangan menjadi kabel tanah 20 kV untuk estetika Kota Medan atau sejumlah total 15 penyulang untuk menghubungkan jaringan kelistrikan mulai dari Gardu Induk GIS Listrik, Gardu Induk Glugur, sekaligus Gardu Induk Titi Kuning.

Baca: Akhirnya Penggerak Tokoh-tokoh Mahasiswa Papua Ditangkap, Tersangka FBK Mobilisasi Akar Rumput

Baca: Breaking News: Paripurna DPRD Sumut Disusupi Pengunjuk Rasa, Spanduk Hitam Dipajang di Ruang Rapat

Baca: Hati Pria Terinfeksi Cacing Parasit karena Doyan Makan Sashimi dan Udang Air Tawar Mentah

Dimana masing-masing Gardu Induk tersebut terkoneksi juga dengan Gardu Hubung-Gardu Hubung lain yang tersebar lokasinya di Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved