Ratusan Pebulutangkis Muda Berlomba jadi yang Terbaik pada Porkot Medan 2019

Event yang dihelat selama tiga hari hingga mendatang ini diikuti sebanyak 112 pebulutangkis dengan memperebutkan 5 medali emas.

Ratusan Pebulutangkis Muda Berlomba jadi yang Terbaik pada Porkot Medan 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet yang berlaga di Porkot Medan 2019 di GOR gaharu Medan, Senin (9/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ratusan pebulu tangkis muda berlomba menjadi juara di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2019 yang mulai bergulir, Senin (9/9/2019) bertempat di GOR Gaharu, Medan.

Ketua Panitia pelaksana (Panpel) cabor bulu Tangkis Porkot Medan 2019, Heryson Edhie Suwindar mengatakan, event yang dihelat selama tiga hari hingga mendatang ini diikuti sebanyak 112 pebulutangkis dengan memperebutkan 5 medali emas.

5 emas emas yang diperebutkan ini, sebut Heryson, mengacu pada lima nomor yang dipertandingkan yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran.

Pria yang menjabat sebagai Ketum Pengkot PBSI Medan ini menambahkan, selain medali emas, juga diperebutkan 5 medali perak dan 10 perunggu (juara tiga bersama) dengan diikuti 17 kecamatan Kota Medan.

"Saya berpesan kepada anak-anak bertandinglah dengan segenap hati dan sungguh-sungguh. Melalui even kita harap kembali lahir bibit-bibit handal yang dapat mengharumkan Kota Medan di level nasional," ujarnya.

Lebih lanjut Heryson mengatakan, pada Porkot Medan yang ke XI kali ini para peserta yang berpartisipasi maksimal berusia 18 tahun atau kelahiran tahun 2001.

"Hal ini tak lain karena sebagai proyeksi persiapan atlet-atlet Medan untuk menembus tim Sumut saat PON 2024 di Sumut-Aceh. Inilah titik awal persiapan kita untuk mencetak atlet yang handal. Apalagi di PON 2024 kita sebagai tuan rumah," terangnya.

Sementara itu panitia bidang pertandingan, Nurhayati mengatakan, di Porkot ini pengundian atau drawing dilakukan dengan menggunakan sistem software komputer. Dengan demikian pertemuan antar atlet yang akan bertanding juga secara acak ditentukan komputer.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved