Brevi Rahma Putri, Atlet SMP Berprestasi yang Bemimpi Bisa Berlaga di Ajang Internasional

Lambat laun panahan semakin disukainya, hingga akhirnya olahraga tersebut pun menjadi hobinya.

Brevi Rahma Putri, Atlet SMP Berprestasi yang Bemimpi Bisa Berlaga di Ajang Internasional
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet panahan Kota Medan, Brevi Rahma Putri (kiri) saat menerima medali emas Porkot Medan 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Atlet muda kota Medan, Brevi Rahma Putri mengatakan tak menyangka bisa menorehkan prestasi di olahraga panahan. Apalagi awal menekuni cabang olahraga (cabor) ini, dia mengaku hanya sekadar bermain-main untuk mengisi waktu luang.

Namun setelah mengikuti latihan panahan, dirinya justru semakin tertarik. Lambat laun panahan semakin disukainya, hingga akhirnya olahraga tersebut pun menjadi hobinya.

"Awalnya main-main saja karena di sekolah ada ekstrakurikuler gitu. Tapi akhirnya jadi hobi dan pindah ke klub Planters untuk berlatih lebih giat. Orangtua saya pun mendukung," ujarnya, Selasa (10/9/2019).

Hingga saat ini, Brevie mengatakan telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Beberapa diantaranya adalah medali perak USU Open, serta Medali emas Porkot Medan dua tahun berturut-turut yakni 2018 dan 2019.

Atas prestasi itu, atlet muda yang masih duduk di kelas VIII SMP Khairul Imam Medan ini mengaku senang dan bangga. Dia pun bercita-cita untuk bisa berlaga di ajang sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga event-event internasional di luar negeri.

"Senang sih bisa juara lagi (di Porkot). Ke depan masih terus di panahan. Saya ingin seperti pemanah nasional Prima Wisnu juara SEA Games 2017," kata putri pasangan Nanang Supriadi dan Dewi Handayani ini.

Usai Porkot tahun ini, Brevi mengatakan akan kembali mempersiapkan diri untuk event lainnya. Salah satunya adalah kejuaraan panahan Sunggal Open yang juga dijadwalkan berlangsung tahun ini. Atlet kelahiran 21 Maret 2006 ini semakin termotivasi untuk giat berlatih di klub nya Planters Archery Club. Dia pun bertekad bisa kembali menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan.

"Kalau kami Latihan rutin Setiap hari Sabtu-Minggu. Harapannya ke depan bisa jadi atlet yang berprestasi," Pungkas atlet yang juga memiliki cita-cita menjadi dokter ini.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved