Dikabarkan Maju Dalam Pilkada Simalungun, Ini Inge Amelia Nasution Kakak Menantu Jokowi

Inge Nasution melalui pesan singkat menyatakan tidak pernah melamar ke partai mana pun untuk maju dalam bursa Pilkada Simalungun 2020.

Dikabarkan Maju Dalam Pilkada Simalungun, Ini Inge Amelia Nasution Kakak Menantu Jokowi
Facebook/Inge Amelia
Inge Amelia Nasution 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Inge Amelia Nasution kakak kandung Boby Nasution membantah ada mengintruksikan seseorang untuk mengambil formulir bakal calon wakil bupati Simalungun ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun.

Inge Nasution melalui pesan singkat menyatakan tidak pernah melamar ke partai mana pun untuk maju dalam bursa Pilkada Simalungun 2020.

"Selamat siang, saya konfirmasi secara pribadi sampai saat ini saya tidak pernah melamar ke partai mana pun dan menjadi wakil siapapun. Terimakasih," katanya, Selasa (10/9/2019).

Saat disinggung tentang Inge yang didaftarkan oleh Krisman Silalahi, Inge tidak lagi memberikan balasan lagi.

Sebelumnya, nama Inge sempat terdata di formulir pengambilan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun masa bakti 2020-2025 DPC PDI Perjuangan.

Menanggapi hal ini, anggota penjaringan balon bupati/wakil DPC PDI Perjuangan Eddy Rusman mengatakan tengah berkoordinasi dengan Inge Nasution.

Katanya, segera menghubungi Krisman Saragih yang datang mendaftarkan Inge Nasution pada 4 September 2019.

"Kita tanya dulu Krisman (yang mendaftar) apakah memang dia disuruh Inge atau tidak. Kita juga akan coba bertanya dengan Inge,"katanya.

Eddy Rusman memastikan jika memang Inge tidak ada mengintruksikan mendaftar ke PDI Perjuangan, maka akan dibatalkan.

PDI Perjuangan Simalungun tidak lagi menunggu pengembalian berkas dari Inge Nasution.

"Kalau memang tidak ada mengintruksikan nanti kita batalkan. Tidak perlu lagi mengembalikan berkas. Begitu juga dengan fit and proper test tidak perlu lagi,"katanya.

Sementara, Krisman Silalahi yang mencatut nama Inge Nasution saat dihubungi tidak memberikan respon. Pesan WhatsApp yang dikirim hanya dibaca, namun tidak mendapatkan balasan.

Seperti diketahui juga, Bobby Nasution adik Inge Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo santer terdengar maju dalam pemilihan Wali Kota Medan.

Bobby dalam keterangannya menyatakan belum ada membhas tentang pencalonannya sebagai kepala daerah di Medan. Namun, Bobby berterima kasih jika ada dukungan dari masyarakat.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved