Jafri Senang PSMS Memiliki Pemain Muda dan Berpengalaman: Inilah yang Harus Dimiliki Setiap Tim

Banyaknya pemain muda dan pemain berpengalaman tak menyulitkannya untuk menyusun starting eleven.

Jafri Senang PSMS Memiliki Pemain Muda dan Berpengalaman: Inilah yang Harus Dimiliki Setiap Tim
Tribun Medan / Ilham
Pelatih PSMS Jafri saat melatih pemainnya di Kebun Bunga 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra tampaknya senang dengan komposisi pemain tim Ayam Kinantan saat ini.

Banyaknya pemain muda dan pemain berpengalaman tak menyulitkannya untuk menyusun starting eleven.

Termasuk memuji pemain-pemain muda yang mulai berkembang. Seperti Ilham Fathoni, Natanael Siringoringo dan lainnya mulai mencuat namanya selama bergabung dengan PSMS.

Mantan Pelatih PSIS Semarang menilai seharusnya setiap tim memang harus memiliki pemain muda. Sehingga bisa dipadukan dengan pemain senior serta pemain berpengalaman lainnya.

"Tim ini bagus banyak pemain muda. Harusnya setiap tim itu harus begitu, memiliki pemain muda. Jadi ada perpaduan pemain senior, pemain muda dan pemain yang usianya di tengah-tengah. Kalau kita bisa memajukan mereka tentu ini akan jadi hal yang positif," katanya, Selasa (10/9/2019).

Perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman nantinya tak menyulitkannya menyusun komposisi pemain. Ia tinggal memilih mana saja pemain yang siap diturunkan.

Hanya saja, menjelang menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Teladan, Kamis (12/9/2019) nanti ia belum bisa membeberkan apakah mempertahankan formasi yang ada saat ini atau merombaknya. Jafri akan tentukan sehari sebelum pertandingan saat latihan terakhir.

"Kita lihat saja nanti jelang pertandingan. Saya rasa dengan komposisi pemain saat ini sudah bagus. Paling saya tinggal nambah-nambah saja mana yang kurang. Karena semua pemain di sini siap, dan saya tinggal menjalankan program pelatih sebelumnya Gurning saja," ungkapnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved