Kepala PN Medan Digantikan Sutio Jumagi Akhirno, Djaniko Girsang Dipromosikan jadi Hakim Tinggi

Sutio sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung. Sementara Djaniko dipromosikan menjadi Hakim Tinggi.

Kepala PN Medan Digantikan Sutio Jumagi Akhirno, Djaniko Girsang Dipromosikan jadi Hakim Tinggi
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Ketua Pengadilan Negeri Medan Djaniko Girsang Djaniko dipromosikan menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Dr Djaniko MHum Girsang Mhum resmi digantikan oleh Sutio Jumagi Akhirno Mhum melalui hasil Tim Promosi Mutasi (TPM) Hakim Mahkamah Agung, Selasa (10/9/2019).

Sutio sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung. Sementara Djaniko dipromosikan menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar.

Hasil TPM Hakim 10 September 2019 tersebut bisa diakses melalui https://badilum.mahkamahagung.go.id/layanan-administrasi/pengumuman-mutasi-hakim/2826-hasil-tpm-tanggal-10-september-2019.html

Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin saat ditemui di kantornya.

"Barusan kita mendapatkan info bahwa beliau sudah dipromosikan melalui Hasil TPM Hakim Tanggal 10 September 2019. Tadi pagipun kami belum tahu, Beliau pindah ke Hakim Tinggi Denpasar, sedangkan penggantinya adalah Sutio Jumagi Akhirno yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Bandung," terangnya.

Namun, ia menjelaskan bahwa hasil TPM ini belum resmi sebelum keluarnya SK dari Mahkamah Agung.

"Namun, selama SK resmi dari Mahkamah Agung belum keluar di tangan beliau, ia tetap melaksanakn tugas seperti biasa. Bisanya keluar SK itu enggak lama paling lama 1 bulan udah turun, enggak lama-lama," jelasnya.

Selain Ketua PN, dua hakim karier juga mendapatkan mutasi yaitu Richard Silalahi dan Nazar Efriandi.

"Dua hakim kita juga mendapatkan promisi itu Richard Silalahi jadi Hakim Tinggi di PT Palangkaraya (Kalimantan). Dia udah disini sejak tahun Desember 2015. Sedangkan Nazar Efriandi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dia udah ada sejak tahun 2015 lalu," ungkapnya.

Bagi Jamal, Djaniko merupakan Ketua yang tegas dan disiplin semenjak menjabat pada 5 September 2018 silam.

"Ya namanya pimpinan sudah bekerja sesuai tupoksi pimpinan, dimana tanggung jawab selama berada di sini tetap diayomi, memberi solusi dan juga disiplin untuk memberi intruksi kepada semua petugas itu sangat baik," ungkapnya.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved