Lolos Babak 10 Besar Liga 3, Pelatih PS Keluarga USU Target Menang Terus pada Laga Lanjutan

Tio Aditya cs sukses mengumpulkan 9 poin lewat tiga kemenangan dari Gumarang FC, PS Patriot Disporasu dan PS Kwarta.

Lolos Babak 10 Besar Liga 3, Pelatih PS Keluarga USU Target Menang Terus pada Laga Lanjutan
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim Sepakbola PS Keluarga USU usai latihan di Stadion Mini Kampus USU, Selasa (18/6/2019) petang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Kesebelasan PS Keluarga Universitas Sumatera Utara (USU) sukses melaju ke babak 10 besar setelah finis di posisi Runner up pool B liga 3 musim 2019 zona Sumatera Utara.

Dari empat laga pool B, Tio Aditya cs sukses mengumpulkan 9 poin lewat tiga kemenangan dari Gumarang FC, PS Patriot Disporasu dan PS Kwarta. Tim PS USU hanya menelan satu kali kekalahan atas PS Bhinneka.

Pelatih PS Keluarga USU Amrustian mengatakan, Raihan posisi Runner up tersebut sudah sesuai dengan materi pemain yang dimiliki oleh PS USU saat ini. Untuk menghadapi laga selanjutnya, sebagai pelatih dia akan kembali mempersiapkan timnya.

"Persiapan selanjutnya Ya latihan lagi lah. Kalau memang Tuhan menghendaki, masuk," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (10/9/2019).

Lebih lanjut Amrustian menilai masih banyak yang perlu dibenahi dari tim nya. Apalagi PS Keluarga USU dihuni para pemain baru yang juga masih berusia muda dan belum memiliki banyak jam terbang.

Karena itu dalam latihan persiapan, dia akan berusaha memoles tim untuk bisa meraih hasil terbaik. Sebagai pelatih, dirinya tentu bertekad membawa tim yang diasuhnya terus meraih kemenangan dalam tiap laga.

"Ya semua perlu diperbaiki. Pemain kan itu saja, belum ada penambahan. Kalau latihan mudah-mudahan datang semua, yang pasti kami akan kompak. Tapi kalau gak datang dua, besok dua lain gak datang macamana mau kompak. Sebagai pelatih kalau main kan mau menang , gak ada satupun pelatih mau kalah," katanya.

Sementara itu, asisten pelatih PS USU Yudha Hendrawan menambahkan, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari para pemain diantaranya fisik dan kerja sama. Semuanya itu akan dibenahi selama Pelatihan rutin yang tetap berjalan. Dalam persiapan babak 10 besar liga 3, tim PS Keluarga USU juga mengikuti training camp (TC) di mess USU.

"Fisiknya dibagusin lagi, Karena jadwal ketat. Selain itu Kerja sm tim nya juga perlu dibenahi," katanya.

Sekadar informasi, Runner up pool B, PS Keluarga USU menemani juara grup yakni PS Bhinneka melaju ke babak 10 besar liga 3 zona Sumut. Di babak tersebut, 10 tim akan dibagi ke dalam dua grup. Nantinya tim yang lolos akan berlaga di babak regional Sumatera sebelum akhirnya melaju ke tingkat nasional.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved