Munculkan Talenta Digital Indonesia, Indosat Ooredoo Gelar IDCamp

Para lulusan program lDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Munculkan Talenta Digital Indonesia, Indosat Ooredoo Gelar IDCamp
Tribun Medan / Septrina Ayu Simanjorang
Indosat Ooredoo menggelar roadshow di beberapa kampus di Indonesia. Seperti yang digelar di Universitas Sumatera Utara, Selasa (10/9/2019). Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di universitas ini. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Indosat Ooredoo menggelar roadshow di beberapa kampus di Indonesia. Seperti yang digelar di Universitas Sumatera Utara, Selasa (10/9/2019).

Acara ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di universitas ini.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan roadshow ini berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia.

"Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program Indosat Ooredoo Digital Camp (lDCamp)," ujarnya.

Director and Chief Innovations and Regulatory Officer Indosat Ooredoo Arief Musta'in mengatakan di masa dengan banyak perubahan, Indosat Ooredoo berusaha memfasilitasi, mewadahi anak muda untuk bisa berkarya, belajar, dan berkreativitas.

"Satu bulan peluncuran, Indosat Ooredoo Digital Camp (lDCamp) catatkan 15.000 peserta dari target 10.000 beasiswa coding bersertifikat global," ujarnya.

Para lulusan program lDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

lDCamp mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat darijumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta.

"Program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus Ialu ini, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan terus berlangsung sampai dengan Februari 2020," katanya.

Turina Farouk mengatakan lDCamp merupakan wujud komitmen Indosat Ooredoo untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved