Natanael Siringoringo Pulang Ke Medan, Bangga Beri Gelar Trofeo HBX Cup Bersama Timnas U-23

Dia menjadi satu pemain yang turut andil dalam kesuksesan Timnas tersebut. Bahkan mendapat pengalaman baru dalam karier sepak bolanya.

Natanael Siringoringo Pulang Ke Medan, Bangga Beri Gelar Trofeo HBX Cup Bersama Timnas U-23
Instagram / Natanael Siringoringo
Natanael Siringoringo 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemain PSMS Medan, Natanael Siringoringo sukses membawa juara Tim Nasional (Timnas) U-23 dalam ajang trofeo Hamengku Bowono X (HBX) Cup 2019 di Yogyakarta, Minggu (8/9/2019) kemarin.

Dia menjadi satu pemain yang turut andil dalam kesuksesan Timnas tersebut. Bahkan mendapat pengalaman baru dalam karier sepak bolanya.

Meski hanya event kecil, Natanael mengaku bangga bisa berkontribusi terhadap Timnas. Setidaknya, membuat pelajaran ia dan rekan-rekannya untuk bertarung di ajang sesungguhnya nanti.

"Puji Tuhan bersyukur enggak nyangka bisa sejauh ini bersama Timnas. Event sekecil apapun bangga banget kalau udah main bareng Timnas. Ini semua berkat doa orang tua saya dan semua warga Medan yang sudah mendoakan saya," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (10/9/2019).

Dengan suksesnya meraih gelar trofeo HBX Cup, Natanael berharap ke depan bisa menjadi modal baik persiapan Timnas untuk berlaga di ajang Sea Games di Manila nanti.

Ia yakin Indonesia bisa bersaing dengan negara lain demi meraih medali emas.

"Harus tetap optimis aja Timnas kita bisa bersaing dan dapat emas tahun ini. Serahin sama yang di atas, dan yang penting Saya udah berusaha maksimal nunjukin yang terbaik. Ini mudah-mudahan awal baik untuk Sea Games nanti," ungkapnya.

Pada ajang trofeo HBX Cup itu, ada tiga tim yang ikut yakni PSIM Yogyakarta, Bali United dan Timnas U-23. Turnamen tersebut menggunakan sistem saling bertemu dan waktu untuk setiap pertandingannya 45 menit.

Selain itu, jika dalam kurun waktu tersebut hasilnya imbang, pemenang pertandingan akan ditentukan lewat adu penalti.

Kini Natanael sudah kembali ke Medan. Ia akan memperkuat PSMS Medan kembali menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Teladan, Kamis (12/9/2019) nanti.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved