Partai Gerindra Tunjuk Baharuddin Harahap Jadi Ketua DPRD Asahan

Dijelaskan Baharuddin, selepas menjadi pimpinan sidang sementara nantinya, partai telah menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Asahan.

Partai Gerindra Tunjuk Baharuddin Harahap Jadi Ketua DPRD Asahan
Tribun Medan / Mustaqim
Ketua DPC Partai Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap dimandatkan partai menjadi Ketua DPRD Asahan. Setelah Partai Gerindra pada periode 2019-2024 memeroleh kursi terbanyak di DPRD Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Sebanyak 45 anggota DPRD Asahan periode 2019-2024 telah resmi menjalani pengambilan sumpah jabatan pada Senin (10/9/2019) di kantor DPRD Asahan, Jalan Lintas Sumatera, Kisaran.

Kini para anggota dewan tersebut masih sibuk menggelar paripurna untuk membahas alat kelengkapan dewan, termasuk komposisi pimpinan DPRD Asahan.

Anggota dewan dari Partai Gerindra dipastikan akan didaulat menjadi Ketua DPRD Asahan.

Pasalnya hasil Pemilu 2019, diketahui partai yang diketuai Prabowo Subianto itu memeroleh kursi terbanyak yaitu berhasil menempatkan delapan kader terbaiknya.

"Untuk saat ini saya yang menjadi pimpinan sidang sementara," kata Ketua DPC Partai Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskan Baharuddin, selepas menjadi pimpinan sidang sementara nantinya, partai telah menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Asahan.

Menurut Baharuddin hal itu sesuai dengan surat mandat yang diterima DPC Partai Gerindra Asahan dari pengurus pusat dan ditandatangani Prabowo Subianto.

"DPC Gerindra telah mendapat mandat dari pak Prabowo dan SK sudah saya pegang dari DPP Gerindra, isinya saya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Asahan," ungkapnya.

Selain itu, DPP Partai Gerindra juga memandatkan Bambang Rusmanto sebagai ketua fraksi partai berlambang burung garuda itu di DPRD Asahan.

"Setelah terbentuk fraksi, baru terbentuk pimpinan dewan," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved