Pascalibur Dua Hari, Pemain PSDS Digenjot Dosman Sagala

Mengawali sesi latihan tim Traktor Kuning disuruh 10 kali mengelilingi lapangan sebagai bentuk pemanasan.

Pascalibur Dua Hari, Pemain PSDS Digenjot Dosman Sagala
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Tim PSDS Deliserdang jalani latihan usai libur dua hari, di Lapangan PU Lubukpakam, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Pasca libur dua hari tim PSDS kembali menjalani latihan di lapangan PU komplek perkantoran Bupati Deliserdang, Selasa (10/9/2019).

Para pemain digenjot kembali oleh Pelatih Kepala Dosman Sagala. Hal ini dilakukan agar stamina para pemain bisa kembali stabil.

Mengawali sesi latihan tim Traktor Kuning disuruh 10 kali mengelilingi lapangan sebagai bentuk pemanasan.

Setelah itu beberapa metode latihan pun dijalankan mulai dari kecepatan berlari hingga pashing bola. Latihan dilakukan dalam kurun waktu 2 jam lamanya.

Selain ada yang kram berapa pemain tampak ada yang muntah-muntah setelah dilakukan pres. Karena dianggap loyo Dosman juga sempat menegur beberapa pemain. Ketika itu rata-rata ngos-ngosan begitu staminanya di pres. Meski begitu para pemain tampak melakukan kegiatan latihan dengan serius.

Dosman mengakui bahwa stamina anak asuhnya ini menurun pasca libur dua hari. Mengingat tim-tim tangguh sudah menunggu dibabak 10 besar Liga 3 Indonesia Zona Sumut latihan sesi latihan pun wajib untuk ditingkatkan. Untuk satu Minggu Dosman merancang latihan digelar empat kali dalam satu Minggu.

"Terkejut memang pemain setelah libur saya lihat. Ini makanya di pres dulu latihannya. Pemain itu enggak boleh lemah harus di pres dulu hari ini. Tiga hari ini akan saya pres anak-anak ini untuk mengembalikan staminanya,"kata Dosman.

Diakhir sesi latihan Dosman masih berpesan agar para pemain dapat menjaga kondisi kesehatan. Pemain juga dipinta untuk bersiap-siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya meskipun hingga kini belum diketahui kapan jadwal pertandingan babak 10 besar.

Sementara itu Kapten PSDS, M Irsan menyebut memanfaatkan waktu libur dua hari dengan berkumpul bersama keluarga. Karena semenjak dilakukan Training Center (TC) jarang sesekali bertemu anak istri ia pun memanfaatkan waktu yang tersedia sebaik mungkin. Ia menyebut tidak ada liburan di luar rumah selama diberikan waktu libur.

"Sama anak dan istri lah di rumah. Sengaja pilih di rumah karena pertandingan kan belum berakhir masih ada tim-tim hebat di depan. Kalau liburan di luar nanti-nanti sajalah karena masih fokus kita sama Liga 3 ini. Target kita harus bisa naik ke Liga 2,"kata Irsan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved