Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Hadir di Medan

Tahun lalu, warganet sempat dihebohkan dengan jaket yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Jaket denim itu bukan jaket biasa

Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Hadir di Medan
Tribun Style
Kolase Jaket Denim Jokowi 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Tahun lalu, warganet sempat dihebohkan dengan jaket yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo. Jaket denim itu bukan jaket biasa, jaket tersebut dibuat khusus dengan hand painting oleh Nevertoolavish.

Saat dihubungi Tribun Medan, Mohamad Azka dari Nevertoolavish menceritakan awal cerita produknya bisa dipilih presiden saat touring ke Sukabumi. "Tahun 2018, ada pameran di Jakarta Sneakers Day di Senayan City. Kebetulan di hari terakhir Pak Jokowi datang dan mampir ke booth kita cukup lama karena beliau support tenant lokal seperti kita," kata Azka.

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi booth <a href='https://medan.tribunnews.com/tag/nevertoolavish' title='Nevertoolavish'>Nevertoolavish</a> di acara  Jakarta Sneaker Day 2018
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi booth Nevertoolavish di acara Jakarta Sneaker Day di Senayan City 2018 

Nevertoolavish merupakan sebuah karya anak bangsa dari seniman-seniman lokal yang tak kalah dengan seniman yang ada di luar. "Dari situ Pak Jokowi tertarik dan hari itu juga beliau memutuskan untuk memesan jaket yang akan dipakai untuk touring motor," jelas Azka.

Malam harinya, Nevertoolavish langsung dihubungi melalui ajudan orang nomor satu di Indonesia itu. Jaket jeans bergambar peta Indonesia yang dikenakan Jokowi merupakan desain yang diminta oleh presiden.

Nevertoolavish awalnya adalah sebuah inkubasi seniman yang mengumpulkan seniman-seniman grafiti. Tujuannya agar seniman ini bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu.

"Dari situ kita berangkat untuk membangun bisnis custom dengan hand painting. Custom yang pertama kali dilakukan adalah custom di sepatu. Setelah beberapa bulan berjalan mulai merambah ke produk lain seperti tas, dompet, jaket, dan lain-lain," ungkapnya.

Seiring berjalan waktu Nevertoolavish sudah menjadi sebuah unit usaha yang isinya seniman dari hampir seluruh Indonesia.

Ada 15 seniman yang saat ini bernaung bersama Nevertoolavish. Kata Azka pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa brand makanan, minuman, provider, sendal, sepatu, dan sebagainya.

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi booth Nevertoolavish di acara Jakarta Sneaker Day 2018
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi booth Nevertoolavish di acara Jakarta Sneaker Day di Senayan City 2018 
Presiden Joko Widodo melihat motor modifikasi yang dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.
Presiden Joko Widodo memakai jaket denim yang dibuat khusus dengan hand painting oleh Nevertoolavish saat melihat motor modifikasi yang dipajang di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

"Sampai saat ini kita masih fokus dengan ke custom dan hand painting. Custom menjadi trademark kita. Kita belum rilis produk sampai saat ini, mungkin tahun depan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved