Replanting Padang Tulang, PTPN II Targetkan Produksi Rata-rata 24 Ton pada 2023

Mari sama-sama serius di tahun kebangkitan. Tahun ini ada 3 proyek dari pusat untuk kita di PTPN II.

Replanting Padang Tulang, PTPN II Targetkan Produksi Rata-rata 24 Ton pada 2023
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
PT Perkebunan Nusantara II melakukan penanaman ulang di Afdelling VIII Kebun Sawit Seberang, Desa Sukaramai, Padang Tualang, Langkat, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - PT Perkebunan Nusantara II melakukan penanaman ulang di Afdelling VIII Kebun Sawit Seberang, Desa Sukaramai, Padang Tualang, Langkat.

Direktur Utama PTPN II, Mohammad Abdul Gani turun langsung menaman ulang pohon bersama jajaran direksi dan kebun, Selasa (10/9/2019)

Mohammed Abdul Gani didampingi Direktur Komersil M Iswan Achir, Koordinator Humas Sutan Panjaitan, Direktur Operasional, Marisi Butar-buatar meminta keseriusan jajaran untuk memajukan produksi dan visi misi perusahaan. Apalagi, 2019 merupakan tahun kebangkitan dan akselarasi bagi perusahaan PTPN II.

"Mari sama-sama serius di tahun kebangkitan. Tahun ini ada 3 proyek dari pusat untuk kita di PTPN II. Salah satunya ground breaking dengan Perumnas untuk membangun perumahan karyawan yang akan dibangun di Simalingkar dengan lahan seluas 854 hektar, yang dapat membangun 50 ribuan rumah. Langkah ini untuk menyehatkan PTPN II," katanya.

PTPN II menargetkan pada tahun 2023 mendatang produksi ditargetkan rata-rata mencapai 24 ton. Menurut dia, seluruh lahan di bawah PTPN II sudah lebih bagus untuk menyehatkan perusahaan BUMN ini.

"Apa yang dicanangkan perusahaan akan tercapai kalau jalinan komunikasi dua arah, dan tentu akan menjadi sangat mudah dengan komitmen yang sama untuk menjadi lebih baik," katanya.

Langkah yang dilakukan Dirut bahkan juga mendapat dukungan dari Serikat Pekerja Perkebunan dan persatuan pensiunan. Diketahui ada lahan seluas 226 hektar yang akan ditanam ulang di Afdelling VIII Kebun Sawit Seberang ini.

"Kami telah mencanangkan tahun 2019 sebagai tahun kebangkitan. Sebenarnya kita mau lebih, 1.000 hektar akan dilakukan penanaman ulang tahun ini. Hal ini juga akan dilakukan di seluruh distrik, tidak hanya di sini," Ujar Mohammed Abdul Gani.

Secara bersamaan, PTPN II juga menjalin kesepakatan dan kerjasama dengan Bank Sumut. Bank Sumut siap untuk pemberian kredit multi guna kepada karyawan PTPN II.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved