Usai Libur Dua Hari, Pemain Karo United Latihan Rutin Lagi, Ansyari Fokus Pemulihan Kebugaran

latihan ini juga untuk menjaga dan mempersiapkan para pemain dalam laga selanjutnya.

Usai Libur Dua Hari, Pemain Karo United Latihan Rutin Lagi, Ansyari Fokus Pemulihan Kebugaran
Tribun Medan / Nasrul
Pelatih Karo United Ansyari Lubis (baju biru), memberikan arahan kepada anak asuhnya usai latihan di Lapangan Batalyon 125/Si'mbisa, Jalan Ksatria, Kabanjahe, waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Meskipun sudah menjadi juara grup pada liga 3 zona Sumatera Utara, kesebelasan Karo United mulai hari ini kembali melakukan latihan rutin seperti biasa, Selasa (10/9/2019).

Diketahui, latihan ini juga untuk menjaga dan mempersiapkan para pemain dalam laga selanjutnya.

Seperti diketahui, setelah berhasil menjadi juara pada grup C dan mengalahkan lawan-lawannya, Karo United dipastikan akan kembali bertanding pada babak 10 besar.

Pelatih Karo United Ansyari Lubis, mengaku untuk latihan kali ini dirinya tidak menerapkan latihan yang terlampau berat. Dirinya mengatakan, dikarenakan setelah laga terakhir para pemain libur selama dua hari, untuk hari ini ia memberikan latihan pemulihan kebugaran pemain.

"Kita latihan recovery training yang lebih banyak ke conditioning tapi intensitasnya tidak terlampau tinggi. Jadi kita memulihkan kebugaran pemain dengan ritme latihan yang tidak berat tapi mereka tetap bisa adaptasi lagi," ujar Ansyari, usai latihan, di Lapangan Batalyon 125/Si'mbisa, Jalan Ksatria, Kabanjahe.

Dirinya mengungkapkan, latihan ini juga sebagai bentuk menjaga stamina para pemain untuk menghadapi pertandingan di babak 10 besar. Dirinya menyebutkan, para pemain harus lebih berusaha secara maksimal lagi. Karena kekuatan dan tingkatan lawan-lawan yang akan dihadapi akan berbeda dari pertandingan sebelumnya.

"Masuk 10 besar kita syukuri, tapi perjalanan masih panjang. Kita harus lebih kerja keras lagi, lawan yang di depan kita ini kelasnya bukan jauh dari kita, boleh dikatakan kualitasnya akan merata," katanya.

Mantan pelatih PSMS Medan itu mengatakan, pihaknya belum tau kapan babak 10 besar akan bergulir. Untuk itu, dirinya masih terus memantau perkembangan dan stamina dari anak asuhnya. Agar nantinya jika sewaktu-waktu sudah diputuskan kapan babak 10 besar akan berlangsung, mereka tetap siap bertanding.

Manajer Karo United Theopilus Ginting, mengatakan manajemen tentunya sangat bersyukur dengan pencapaian dari para pemain. Dirinya menyebutkan, usai pertandingan terakhir pada Sabtu (7/9/2019) kemarin, para pemain diberikan libur selama dua hari.

"Pasti ada bentuk penghargaan kita kepada pemain, sebagai dukungan materil dan moril, makanya kemarin para pemain diberikan libur selama dua hari," ujar Theopilus.

Walaupun begitu, dirinya menyebutkan pemain harus para pemain juga harus tetap menjaga permainannya dan kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya. Seperti diketahui, manajemen dari Karo United memberikan target kepada punggawanya untuk bisa masuk ke tahap selanjutnya yaitu liga 2.

"Kita harus menyesuaikan lagi sama target masuk liga 2, karena kekuatan lawan kita di 10 besar juga sudah berbeda lagi," ucapnya.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved