Wajib Menang Lawan PSCS, Jafri Sastra Tak Mau Terlalu Sesumbar Meski Main di Teladan

Mereka wajib meriah kemenangan di markasnya sendiri demi mengamankan posisinya di klasemen Wilayah Barat.

Wajib Menang Lawan PSCS, Jafri Sastra Tak Mau Terlalu Sesumbar Meski Main di Teladan
Tribun Medan / Ilham
Pelatih PSMS Jafri saat melatih pemainnya di Kebun Bunga 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bentrok kontra PSCS Cilacap menjadi laga penting buat PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Kamis (12/9/2019) nanti.

Mereka wajib meriah kemenangan di markasnya sendiri demi mengamankan posisinya di klasemen Wilayah Barat.

Mengingat saat ini PSMS berada di posisi ke-7 dengan mengoleksi 24 poin. Yang artinya, jika meraih kemenangan akan membuat posisi mereka merangsek ke papan atas.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra mengakui PSCS lebih baik dari timnya saat ini. Dari segi klasemen Cilacap di atas PSMS berada di posisi ke-4.

Hal ini menjadikan laga bak seperti final buat dia demi menjaga marwah tim Ayam Kinantan.

"Cilacap itu yang jelas lebih baik kita saat ini dari segi klasemen dia di atas kita. Tentu kita respect kepada dia. Tapi respect kepada dia itu menjadikan motivasi kepada kita untuk pertandingan besok, karena laga nanti sangat penting," ujarnya usai memimpin latihan di Kebun Bunga, Selasa (10/9/2019).

Demi meraih kemenangan itu, Jafri menekankan kepada pemainnya bermain seperti laga final. Sebab, mereka punya tujuh laga tersisa lagi untuk mengumpulkan poin demi poin agar tembus delapan besar.

"Saya sudah sampaikan kepada anak-anak tujuh laga tersisa ini dianggap seperti laga final. Yang artinya dengan memandang laga final ini semua harus kerja keras di lapangan. Kita harus memanfaatkan tujuh laga tersisa ini dengan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Dengan target wajib menang, Mantan Pelatih PSIS Semarang ini justru tak merasa beban. Hal ini menjadikan motivasi ia dan buat pemain agar bekerja keras meraih kemenangan lagi.

"Saya rasa tidak hanya suporter saja, tetapi pemain, pelatih, manajemen menginginkan kita menang lawan Cilacap nanti. Kita akan kerja keras untuk menang di sini dan kembali lagi kita serahkan sama yang di atas. Kalau kerja keras pasti akan ada hasilnya," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved