Wali Kota Hefriansyah Laporkan Sekdanya ke Inspektorat, DPRD Sebut Pertontonkan Keburukan ke Publik

Frengki menilai Hefriansyah tidak gentlemen karena langsung ke Inspektorat. Ia mengatakan ink sejarah baru dalam Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Wali Kota Hefriansyah Laporkan Sekdanya ke Inspektorat, DPRD Sebut Pertontonkan Keburukan ke Publik
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah saat ditemui usai KUA-PPAS P-APBD 2019 di Gedung DPRD Kota Pematangsiantar, Senin (15/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor telah resmi melaporkan Sekretaris Daerah Budi Utari Siregar ke Inspektorat Sumut.

Inspektorat Sumut tengah melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang dilayangkan sekitar sebulan yang lalu. Inspektorat juga sudah melakukan pemeriksaan beberapa kali terhadap Budi Utari Siregar.

Demikian disampaikan Inspektur Pembantu 1 Inspektorat Sumut Yilpipa Minanda via seluler, Selasa (10/9/2019).

Yilpipa tidak ingin mengungkapkan detail isi laporan yang dikirimkan Hefriansyah. Namun, diduga laporan itu berisikan permintaan pemeriksaan atas tidak loyal Budi Utari Siregar.

"Kalau suratnya ada kita terima. Pemeriksaan Sekda. Memang ada suratnya kita terima sedang kita proses. Perihalnya saya lupa. Cuma dalam proses. Ini surat langsung walikota,"katanya.

Yilpipa tidak menyebutkan berapa kali sudah dilakukan pemeriksaan Budi Utari Siregar. Ia juga mengatakan sudah memanggil pihak terkait yang berhubungan denngan laporan itu.

"Iya (pemeriksaan). Ada sekitar sebulan yang lalu. Sudah dalam berproses. Itu teknisnya kamilah itu. Bagaimana mekanisme kamilah. Surat sudah kita terima dan tindak lanjuti. Iya sudah berapa kali panggilan. Sudah kita panggil. Bukan hanya sekda," katanya.

Walikota Hefriansyah yang melaporkan Budi Utari Siregar yang merupakan kepala Aparatur Sipil Negara (ASN) di Siantar semakin menunjukkan ketidakharmonisan dua pejabat teras itu.

Pantauan tribun-medan.com, berapa kali dalam suatu acara tidak pernah Budi Siregar mendampingi Hefriansyah.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Siantar Frengki Boy Saragih dari Fraksi NasDem menilai Hefriansyah dan Budi Siregar mempertontonkan kebobrokan kinerja pejabat publik.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved