Bukalapak Gandeng Institut Teknologi Bandung Hadirkan Fasilitas Pusat Penelitian Kecerdasan

Intan menegaskan kini pihaknya fokus mengembangkan pusat Research and Development (R&D).

Bukalapak Gandeng Institut Teknologi Bandung Hadirkan Fasilitas Pusat Penelitian Kecerdasan
TRIBUN MEDAN/Ist
FOTO ILUSTRASI: Bukalapak

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-
"Kantor Bukalapak di Medan masih tahap soft launching belum ada Grand Launching," ujar Head of Corporate Communication, Intan Wibisono, Rabu (11/9/2019).

Intan menegaskan kini pihaknya fokus mengembangkan pusat Research and Development (R&D). "Strategi bisnis fokus di tempat yang lain, Bukalapak menggandeng Institut Teknologi Bandung untuk menghadirkan fasilitas pusat penelitian kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) perdana di Indonesia," ucapnya.

Ia menjelaskan dalam hal operasional, Kantor Bukalapak di Medan masih sangat minim karyawan yang sudah ada di Medan direlokasi di Bandung, Surabaya dan Jakarta

"Di Medan memang kantor kita belum dilauncing jadi memang tadinya sudah ada kantor tapi belum diapa-apain, karyawan juga masih masih sedikit dan kita ingin fokus memang pada produk industri yang berbeda. Kantor Bukalapak di Medan juga belum operasional," ungkapnya.

Bukalapak, kata Intan, akan fokus pada beberapa produk yang relevan untuk Indonesia. Contohnya Citra Bukalapak, sehingga warung-warung dan wirausaha dikoneksikan untuk mereka bisa mendapat tambahan.

"Jual pulsa, token listrik fokus kami ke situ jadi tidak membutuhkan lokasi fisik secara khusus. Kita kerja enggak harus ke kantor juga, kerja bisa darimana-mana juga. Karena kami juga tujuannya mau jadi lebih rasional dalam spending makanya kami Bukalapak tujuannya bisa commendable supaya enggak cuma ada hari ini dan bisa ada seterusnya," jelas Intan

Diakuinya, tidak adanya Kantor Bukalapak di Medan juga tak terlalu memberi dampak pada layanan Bukalapak kepada pelanggan.

"Kayaknya ada beberapa kegiatan yang enggak usah pakai kantor atau beberapa bagian yang enggak jadi fokus kita makanya ini kita fokuskan ke hal-hal lain yang jadi progres kita kedepan. Tak ada dampak sama sekali untuk layanan kami kepada pelanggan, mitra warung, mitra bisnis, benar-benar tak ada dampaknya sama sekali karena apa yang kami lakukan untuk menata diri untuk bisa lebih baik," ucapnya.

Penjualan Online Lebih Baik daripada Offline

Beberapa mitra Bukalapak di Medan tak mengetahui tutupnya Kantor Bukalapak
di kompleks atau perumahan Golden Town House Blok B No 21, Jalan Ampera I, Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved