Koleksi 39 Emas, Medan Denai Puncaki Klasemen Sementara Porkot Medan 2019

Mengoleksi 39 keping emas, 28 perak dan 28 medali perunggu, Kecamatan Medan Denai masih memuncaki klasemen sementara

Koleksi 39 Emas, Medan Denai Puncaki Klasemen Sementara Porkot Medan 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet panjat tebing saat pemberian medali Porkot Medan 2019. Porkot Medan Digelar mulai tanggal 7-14 September 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Para atlet Medan Denai kembali menambah perolehan medali di hari kelima gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-XI tahun 2019.

Mengoleksi 39 keping emas, 28 perak dan 28 medali perunggu, Kecamatan Medan Denai masih memuncaki klasemen sementara event olahraga tertinggi tingkat kota tersebut.

Torehan medali yang diraih Medan Denai semakin memperlebar jarak dari Runner up klasemen sementara yakni Medan Helvetia. Hingga Rabu petang (11/9/2019), tercatat Medan Helvetia mengoleksi 23 medali emas, 17 perak dan 23 perunggu.

Sementara itu, kecamatan Medan Marelan berhasil naik ke posisi ketiga klasemen sementara Porkot Medan. Torehan 15 emas, 5 perak dan 14 perunggu menggeser posisi Medan timur yang sebelumnya bercokol di Peringkat tiga besar. Sedangkan Peringkat keempat diduduki Medan Tembung yang juga naik satu tingkat dengan koleksi 14 emas, 10 perak dan 15 medali perunggu.

Untuk peringkat kelima diduduki Medan Sunggal yang berhasil mengumpulkan 13 emas, 16 perak, dan 24 perunggu. Sedangkan Medan timur untuk sementara tergeser ke posisi keenam dengan 13 emas, 16 perak dan 24 perunggu.

Tambahan medali bagi kecamatan Medan Denai, salah satunya berasal dari cabor bulu tangkis. Para atlet Medan Denai kembali mempertahankan dominasinya di Porkot Medan 2019 dengan merebut juara di cabor bulu tangkis setelah menyabet 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Adalah Salsabila Prila yang tampil apik di cabor bulu tangkis pada Porkot kali ini. Dia sukses memborong semua perolehan emas yang diraih Medan Denai melalui nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Di nomor ganda putri, medali emas diraihnya bersama pasangannya, Aprilian Dwi. Sedangkan di ganda campuran ia rebut bersama Marsyahdid Nabil.

Ketua Umum Pengkot PBSI Medan, Heryson Edhie Suwindar mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah bersungguh-sungguh untuk meraih medali untuk kontingennya masing-masing. Menurutnya latihan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia dan akhirnya berbuah manis dengan menjadi juara.

"Selamat kepada yang meraih medali, jangan berpuas diri dan terus asah kemampuan kalian. Dan yang belum beruntung tetap giat berlatih dan berjuang karena masih banyak even-even yang akan dilalui ke depan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved