Polda Sumut Tangkap Robby Meyer DPO Kasus Pemalsuan Surat Tanah

"Kita sempat menunggu 7 jam dari jam 11 malam sampai jam 6 pagi. Kita gedor pintu rumahnya tidak dibuka akhirnya kita menunggu,"terangnya.

Polda Sumut Tangkap Robby Meyer DPO Kasus Pemalsuan Surat Tanah
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Dirkrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian saat memaparkan penangkapan buronan 4 tahun, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pihak Subdit II Harda Bangtah Ditkrimum Polda Sumut mengamankan Robby Meyer tersangka DPO yang sudah 4 tahun terkait penguasaan lahan di daerah Polonia.

Dalam paparannya, Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menceritakan yang bersangkutan terbit daftar pencarian orang pada Januari 2015 kemudian ditangkap pada Selasa (10/9/2019).

"Jadi kurang lebih 4 Tahun 3 Bukan dia jadi DPO,"ujar Andi Rian, Rabu (11/9/2019).

Ia menceritakan proses penangkapan berawal dari informasi dan pada Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB dan teman-teman langsung merespon ke rumah Robby Meyer yang berada di Jalan Karya I, No 12, Komplek Pemda, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

"Kita sempat menunggu 7 jam dari jam 11 malam sampai jam 6 pagi. Kita gedor pintu rumahnya tidak dibuka akhirnya kita menunggu,"terangnya.

Dikatakan pria yang mengenakan kemeja putih ini menyatakan kasus yang melibatkan Robby Meyer ini awalnya dilaporkan di Polrestabes Medan (dulu Polresta Medan) pada tahun 2010.

"Ia terkait dengan dugaan pemalsuan surat, menggunakan surat palsu dan memanfaatkan keterangan palsu dalam fakta autentik,"ujarnya.

Jadi, akunya, ia menggunakan alas hak seolah-olah bahasa Belanda yang menyatakan Uittreksel De Afdelingshef Van Del 1949.

"Tapi kita sudah tanyakan kepada ahli seperti BPN maupun ahli lainnya bahwa itu bukan merupakan alas hak,"terangnya.

Andi Rian menyatakan untuk satu objek lahan didaerah Polonia yang luasnya sekarang kurang lebih 5 hektar kalau dihitung sekarang nilai asetnya mencapai Rp100Miliar.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved