Sabet Tiga Emas, Kontingen Medan Denai Juara Cabor Bulu Tangkis Porkot 2019

Di nomor ganda putri, medali emas diraihnya bersama pasangannya, Aprilian Dwi.

Sabet Tiga Emas, Kontingen Medan Denai Juara Cabor Bulu Tangkis Porkot 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet bulutangkis juara Porkot Medan 2019 pose bersama Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dan Ketua Umum Pengkot PBSI Medan, Heryson Edhie Suwindar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Para atlet Kecamatan Medan Denai kembali mempertahankan dominasinya di Porkot Medan 2019. Untuk cabor bulu tangkis yang tuntas digelar di GOR Gaharu, Medan, Rabu sore (11/9/2019), kontingen Medan Denai kembali merebut juara umum dengan torehan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Adalah Salsabila Prila yang tampil apik pada Porkot kali ini. Dia sukses memborong semua perolehan emas yang diraih Medan Denai melalui nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Di nomor ganda putri, medali emas diraihnya bersama pasangannya, Aprilian Dwi. Sedangkan di ganda campuran ia rebut bersama Marsyahdid Nabil.

Sementara itu, Peringkat kedua ditempati Medan Area yang mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih Sunggal dengan 1 emas dan 1 perak.

Ketua Umum Pengkot PBSI Medan, Heryson Edhie Suwindar mengapresiasi perjuangan para atlet yang telah bersungguh-sungguh untuk meraih medali untuk kontingennya masing-masing. Menurutnya latihan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia dan akhirnya berbuah manis dengan menjadi juara.

"Selamat kepada yang meraih medali, jangan berpuas diri dan terus asah kemampuan kalian. Dan yang belum beruntung tetap giat berlatih dan berjuang karena masih banyak even-even yang akan dilalui ke depan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Medan mengatakan, para juara bulu tangkis Porkot Medan 2019 merupakan cikal bakal atlet-atlet yang dipersiapan menuju PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Dia pun mengingatkan agar para atlet terus giat berlatih karena KONI bersama Pengcab akan terus mendukung bagi mereka yang ingin mengejar prestasi.

"Kepada para juara, kami minta untuk terus berlatih. Karena para atlet-atlet ini lah yang kita persiapkan untuk PON XXI lima tahun yang akan datang. Gunakan peluang ini, untuk menjadi atlet PON karena kesempatan tidak datang dua kali," ucap Eddy Sibarani usai penyerahan medali.

Adapun daftar perolehan medali cabor Bulu Tangkis Porkot Medan XI/2019 :

1. M. Denai 3 emas - 1 perak - 2 perunggu
2. M. Area 1-1-2
3. M. Sunggal 1-1-0
4. M. Tuntungan 0-1-0
4. M. Marelan 0-1-0
5. M. Timur 0-0-3
6. M. Petisah 0-0-1
6. M. Tembung 0-0-1

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved