Sakhyan Asmara Optimistis Raih Dukungan Parpol Dalam Kontestasi Pilkada Medan

Sakhyan mengaku dirinya telah melakukan safari politik dengan partai-partai pemilik kursi DPRD Kota Medan.

Sakhyan Asmara Optimistis Raih Dukungan Parpol Dalam Kontestasi Pilkada Medan
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Bakal Calon Wali Kota Medan, Sakhyan Asmara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Akademisi dan juga Pengamat Politik, Sakhyan Asmara optimistis dirinya dapat meraih dukungan partai politik yang akan mengusungnya pada pemilihan Wali Kota Medan yang akan datang.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Sakhyan mengaku dirinya telah melakukan safari politik dengan partai-partai pemilik kursi DPRD Kota Medan.

"Untuk partai-partainya saya belum akan sebutkan, namun saya disambut baik dengan mereka. Dengan latar belakang karir serta pendidikan saya merajut komunikasi yang intens dengan pimpinan beberapa parpol," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Memiliki latar belakang profesional, kata Sakhyan dirinya mesti melakukan kerja dua kali lipat untuk meningkatkan tak hanya popularitas melainkan akseptabilitas (keberterimaan) di masyarakat.

"Saya harus turun langsung ke masyarakat untuk meningkatkan akseptabilitas ini. Orang yang populer belum tentu di terima oleh masyarakat, namun orang yang memiliki akseptabilitas pasti elektabilitasnya tinggi," ungkapnya.

Sakhyan menjelaskan, ia menawarkan solusi dan berdiskusi dengan para pimpinan parpol terkait kondisi Medan terkini.

Menurutnya, para elit parpol memiliki keresahan yang sama tentang keadaan Medan. Ia juga menawarkan visi yang beririsan dengan partai yang bersangkutan.

”Saya melaksanakan politik yang santun, on the track dan akan tetap melakukan safari politik," imbuhnya.

Menurut Sakhyan, sebelum pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh KPU nanti, partai politik akan terus menjaring kandidat yang memiliki kapabilitas dan elektabilitas.

Ia juga mengapresiasi turut hadirnya dua sosok seperti menantu Jokowi, Bobby Nasution dan Juru Bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak yang meramaikan kontestasi pilkada ke depan.

"Alhamdulillah atas hadirnya kedua sosok itu, pentas demokrasi ini harus disambut dengan gembira biarlah rakyat yang menentukan," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved