28 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Pemerintah Kecamatan Langsung Salurkan Bantuan

Pascakejadian warga pun saling bergotong-royong untuk memperbaiki rumah warga yang menjadi korban.

28 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Pemerintah Kecamatan Langsung Salurkan Bantuan
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Camat Sunggal, Ismail menyalurkan bantuan kepada salah satu warga yang rumahnya rusak akibat adanya angin puting beliung Kamis, (12/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Pemerintah Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban puting beliung di Desa Sunggal Kanan Kamis, (12/9/2019).

Di desa ini ada 28 unit rumah yang menjadi korban musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, (11/9/2019) sore sekitar pukul 19.00 WIB.

Pascakejadian warga pun saling bergotong-royong untuk memperbaiki rumah warga yang menjadi korban.

Camat Sunggal, Ismail mengatakan dari 28 rumah yang terkena angin puting beliung hanya lima unit yang rusak parah. Sementara yang lainnya hanya mengalami kerusakan ringan saja. Ia berharap agar musibah yang dialami ini tidak lagi terjadi.

"Bantuan yang kita serahkan berupa sembako hari ini. Ada beras, telur, minyak makan dan lain-lain. Kepada yang menjadi korban semoga tetap sabar menghadapi musibah yang diberikan,"kata Ismail.

Disebut kalau bantuan yang diberikan adalah bantuan tanggap darurat. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban karena pasca kejadian mengungsi sementara ke rumah tetangga ataupun familinya. Ia juga salut dengan perhatian dari warga lain yang turut memberikan bantuan material kepada warga yang menjadi korban.

"Kalau untuk bantuan material dari Pemkab secepatnya akan datang. Tadi sudah dilakukan pendataan sama BPBD. Mereka lakukan identifikasi mana yang rusak berat dan mana yang ringan. Tapi intinya saat ini untuk bantuan pertama sudah kita berikanlah," kata Ismail.

Dari data yang dihimpun Tribun warga yang menjadi korban angin puting beliung banyak tinggal di dusun 4. Namun demikian ada juga warga yang tinggal di dusun 1,2 dan 3 ikut mengalaminya. Hingga saat ini Kabupaten Deliserdang masih menjadi daerah yang rawan akan bencana angin puting beliung.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved